1

Meizu M3 Note, Smartphone Termurah asal China Terbaru dari Meizu

7 Apr 2016 09:20 2446 Hits 0 Comments
Smartphone termurah kelas menengah asal negeri tirai bambu.

Meizu yang adalah sebuah produk smartphone asal China, sekarang ini juga sudah mulai dikenal sebagai Samsung asal China.

Dikatakan seperti itu bukanlah karena Meizu menjiplak desain-desain Samsung seperti kebanyakan smartphone yang beredar di luar sana, melainkan karena dapur pacu beberapa produk Meizu ditenagai oleh prosesor Exynos buatan Samsung.

Tidak hanya itu, layar dari sebagian produk flagship-nya pun sudah menggunakan layar AMOLED yang juga biasa dipakai oleh Samsung.

Di bulan April 2016 ini, Meizu kembali mengeluarkan produk terbarunya yaitu sebuah Smartphone dengan desain yang sama dengan kebanyakan produk smartphone lamanya bernama Meizu M3 Note, yaitu penerus dari Meizu M2 Note.

Smartphone Meizu M3 Note adalah sebuah smartphone murah dengan layarnya sebesar 5.5 inch dan resolusinya sebesar 1080 x 1920 pixel dengan harga termurah di kelasnya.

Dengan ppi sebesar 403, smartphone ini memiliki layar yang enak untuk dipandang.

Seperti kakaknya Meizu M2 Note, sang adik kali ini pun ternyata masih percaya dengan ketangguhan prosesor buatan MediaTek untuk smartphone kelas menengah. Hal ini dibuktikan dengan penggunaan prosesor MediaTek Helio P10, yaitu sebuah prosesor octa-core, pada Meizu M3 Note ini.

Tidak hanya itu, dedikasi produsen Meizu terhadap produknya ini diperlihatkan dengan menanamkan baterai berkapasitas 4100 mAh yang tentunya akan dapat membuat smartphone tersebut bertahan selama satu hingga dua hari dengan penggunaan normal.

Meizu M3 Note hadir dengan dua varian berbeda yang diklasifikasikan berdasarkan kapasitas RAM dan memori internalnya.

Untuk tipe pertama yang juga adalah tipe termurahnya, Meizu M3 Note hadir dengan RAM sebesar 2GB serta kapasitas penyimpanan internal sebesar 16GB. Kemudian untuk tipe keduanya, Meizu M3 Note dihadirkan dengan RAM sebesar 3GB serta kapasitas penyimpanan internal sebesar 32GB.

Sama seperti kakaknya Meizu M2 Note, smartphone ini juga sudah mendukung perluasan MicroSD dimana slotnya juga dapat dipergunakan sebagai slot untuk kartu SIM kedua.

Artinya, dengan Meizu M3 Note, Anda dapat memilih ingin menjadikan smartphone ini sebagai smartphone dengan konfigurasi dual-SIM atau smartphone dengan single-SIM tapi memiliki memori eksternal.

Satu hal yang mungkin sama dengan kakanya adalah pada bagian kamera dimana Meizu M3 Note memiliki kamera belakang sebesar 13 Megapixel dan kamera depan sebesar 5 Megapixel.

Hal lain yang mungkin jadi pembedanya adalah Meizu M3 Note ini sudah dibekali sensor sidik jari yang lokasinya ada pada tombol ‘Home’. Sensor sidik jari ini juga cukup unggul karena dapat membaca sidik jari dan membuka layar hanya dalam waktu 0.2 detik saja.

Menurut pihak Meizu, smartphone terbarunya di kelas menengah ini katanya akan mulai dijual pada tanggal 11 April 2016 di China dengan harga 1,6 jutaan untuk versi RAM 2GB dan 2 jutaan untuk versi RAM 3GB.

Lalu bagaimana untuk harga di Indonesia?

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel