HoloLens produk andalan Microsoft sudah beredar

31 Mar 2016 12:42 1396 Hits 0 Comments
HoloLens dibanderol $3000 sudah beredar 

Apa itu Hololens. Hololens adalah sebuah teknologi terbaru buatan Microsoft teknologi ini bisa dijalankan dengan Windows 10. Teknologi ini adala tentang penggabungan antara dunia nyata dan dunia digital yang sering disebut dengan Augmented Reality. Dengan menggunakan perangkat buatan Microsoft ini anda dapat menjalankan beberapa aplikasi yang nyata di depan mata kita, sehingga kita bisa menggeeser gesernya kapanpun kita mau.

Nah baru baru ini walaupun sempat meredup penghasilannya gara gara produk microsoft yang sedikit meredup gara gara kurang lakunya produk Windows baik pada perangkat Komputer ataupun pada perangkat Smartphone. Windows mengeluarkan produk yang menjadi senjata mereka yaitu Hololens. Dan Hololens ini akan dibanderol dengan harga berkisar $3000 untuk versi para pengembang. Menurut seorang pengembang teknik dari Device Group pada Microsoft, Alex Kipman, mengatakan bahwa “ Mimpi dari Microsoft pada perangkat HoloLens menjadi kenyataan. HoloLens mulai dipasarkan hari ini, menandakan langkah besar dalam berinteraksi dengan komputer lebih dalam.” Seperti dikutip pada situs PCWORLD.COM.

Kabar pengumuman pengembangan HoloLens ini sudah berembus sejak Januari 2015, dan sejak itu Perusahaan yang didirikan oleh Bil Gates tersebut telah bekerja dengan para pengembang untuk mempertunjukkan applikasi dan berbagai macam penggunaan HoloLens pada manusia.

NASA yang merupakan salah satu partner dalam proyek tersebut, memamerkan OnSIght, yang mana lembaga tersebut mengklaim sebagai Destination; Mars, dipimpin oleh Bzz Aldrin akan memamerkan produknya di Kennedy Space Center musim panas ini.

Dengan dikeluarkannya HoloLens ini juga bertujuan bagi para pengembang Software atau perangkat lunak untuk mengembangkan aplikasi, sehingga mereka dapat diberi kesempatan untuk mencoba perangkat ini dan hasilnya dapat diciptakan sebuah Software yang kompatible.

Dan yang perlu diketahui adalah, walaupun mempunyai kemiripan dengan Virtual Reality, akan tetapi HoloLens terlihat berbeda. Hololens mempunyai cara kerja membuat Holograms tiga dimensi menjadi kenyataan di sekitar pemakainya, berarti lingkungan sekitar masih tetap terlihat oleh pengguna, dan berarti hanya sebagain kecil dari sekitar pemakai akan menjadi object dari kerja HoloLens, berbeda dengan VR yang berubah seluruhnya. 

Tags

About The Author

supriyanto 53
Expert

supriyanto

Menyukai sepak bola

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From supriyanto