Jangan Beli Smartphone Sekarang! Lebih Baik Tunggu Bulan April

29 Mar 2016 14:29 2425 Hits 1 Comments
Karena pada bulan April 2016 akan ada banyak smartphone baru bermunculan.

Seperti sudah menjadi budaya bagi sebagian penduduk Indonesia, membeli sebuah smartphone baru setiap para vendor smartphone merilis seri terbaru bukanlah hal yang aneh atau asing bagi kita.

Contohnya saja di tahun 2016 ini, kemunculan Samsung Galaxy S7 dan LG G5 beberapa waktu yang lalu membuat para pemilik smartphone flagship lama seperti LG G4 dan Samsung Galaxy 6 mulai berbondong-bondong menjual smartphone miliknya di pusat elektronik dan juga dijual juga lewat sistem jual-beli online.

Hal ini biasanya dilakukan agar pengeluaran untuk membeli smartphone flagship berikutnya tidak begitu besar.

Bagi mereka yang masih belum membeli smartphone flagship terbaru dari LG dan Samsung karena alasan-alasan tertentu, Anda tidak usah khawatir karena model-model smartphone terbaru dari vendor-vendor lain seperti Acer, HTC, OPPO dan Huawei akan segera merilis produk-produk smartphone terbarunya pada bulan April mendatang.

Dari pihak Acer, bulan April mendatang dikabarkan sebagai bulan untuk Acer Predator 6 keluar kandangnya. Acer predator 6 sendiri adalah sebuah smartphone dengan label ‘gaming’ yang memang diperuntukkan untuk para gamer Android di luar sana.

Konon, Acer Predator 6 ini akan menggunakan chipset dengan jumlah core 10 buah pertama di dunia dari MediaTek yaitu MediaTek Helio X20.

Sedangkan dari pihak HTC, smartphone terbaru yang konon akan diperkenalkan pada bulan April mendatang adalah HTC One M10 atau HTC 10, yaitu sebuah smartphone dengan kualitas kamera World Class serta jenis kamera yang belum pernah ada di perangkat Android lainnya.

Untuk chipsetnya sendiri, smartphone ini dikabarkan akan menggunakan Snapdragon 820 dari Qualcomm seperti halnya yang digunakan pada LG G5 dan Xiaomi Mi5.

Kemudian dari OPPO, akan hadir sebuah smartphone yang digadang-gadang sebagai smartphone khusus para pecinta selfie karena pada kamera depannya sudah disematkan kamera berukuran 16MP dengan namanya adalah OPPO R9. Sedangkan untuk kamera belakang, OPPO hanya menggunakan kamera berukuran 13MP saja.

Untuk Chipset yang digunakan pada smartphone OPPO R9 ini, pihak OPPO menggunakan chipset dari MediaTek bernama Helio P10 dengan jumlah core sebanyak 8 buah.

Dan yang terakhir adalah dari Huawei dengan smartphone-nya bernama Huawei P9. Smartphone terbaru berukuran 5.2 inch ini dikabarkan akan diperlihatkan pada tanggal 6 April mendatang bersamaan dengan beberapa smartphone terbaru lainnya.

Menurut rumor, smartphone ini akan dibekali sebuah prosesor khas Huawei bernama Kirin 950 dengan ram 3GB serta memori internal 32GB.

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel