1

Meizu Pro 6, Smartphone Pertama dengan MediaTek Helio X25

24 Mar 2016 08:30 1898 Hits 0 Comments
Fakta kerjasama MediaTek dan Meizu ini diumumkan pada event MediaTek.

Berita yang bisa dikatakan cukup heboh bargi para penggemar smartphone Android muncul satu minggu yang lalu, tepatnya pada tanggal 16 Maret 2016 dimana pada sebuah event yang diselenggarakan MediaTek, chipset penerus Helio X20 bernama X25 diperkenalkan.

Seperti kita tahu, MediaTek Helio X20 adalah sebuah chipset / prosesor pertama pada Android yang memiliki core hingga 10 core.

Chipset Helio X25 yang juga merupakan chipset kedua buatan MediaTek yang memiliki 10 core ini memiliki spesifikasi yang sedikit lebih tinggi dari Helio X20.

Yang menjadi berita mengejutkan disini bukanlah kehadiran X25 saja. Berita mengejutkan lain juga datang dari salah satu vendor smartphone asal Cina yang walaupun namanya tidak terkenal seperti Xiaomi, produk-produk dari vendor yang satu ini selalu diakui kualitasnya oleh para konsumennya.

Nama vendor smartphone tersebut adalah Meizu, yang juga akan mengeluarkan penerus dari Meizu Pro 5 bernama Meizu Pro 6.

Sejarah perilisan produk-produk Meizu mulai dari Meizu M3 hingga yang terakhir adalah Meizu Pro 5 selalu membuktikan bahwa produk-produk smartphone yang diproduksi oleh Meizu bukanlah smartphone yang hanya mengikuti tren saja, melainkan smartphone yang memang digarap serius dengan menggunakan teknologi-teknologi terbaru.

Yang menjadi berita hangat disini adalah dua kejutan dari dua vendor ternama di industri smartphone ini adalah kerjasama dari kedua belah pihak dalam membuat smartphone terbaru Meizu.

Meizu Pro 6, yaitu smartphone yang dikabarkan akan dirilis pada tahun ini akan menggunakan sebuah chipset terbaru yang juga baru diperkenalkan oleh MediaTek yaitu MediaTek Helio X25.

Berdasarkan rumor yang beredar, Meizu Pro 6 ini selain menggunakan MediaTek Helio X25, smartphone yang keberadaannya belum jelas ini dikabarkan akan mendukung teknologi broadband bukan hanya di 4G saja melainkan hingga teknologi 6G.

Komponen lain yang menjadikan Meizu Pro 6 ini berbeda adalah dari segi memori internalnya yang menggunakan memori UFS 3.0 dimana kabarnya, memori ini memiliki kecepatan read dan write yang jauh lebih cepat dibandingkan memori tipe eMMC yang sudah biasa kita temukan di banyak smartphone yang beredar di pasaran.

 

 

sumber: GSMArena, GizChina

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel