1

Alarm Unik ini Berasal dari Jepang

24 Mar 2016 07:58 3207 Hits 0 Comments
Membangunkan bukan dengan suara tapi dengan getaran.

Jika Anda adalah orang yang mudah tertidur dimana saja tapi sulit rasanya ketika waktunya untuk bangun tidur, mengatur alarm baik itu lewat smartphone atau smartphone dengan keras mungkin menjadi jalan terbaik bagi Anda.

Yang menjadi masalah disini, menyetel alarm itu terbatas tempatnya. Tidak mungkin kan ketika Anda suka tertidur di bis atau kereta api kemudian mengatur alarm dengan suara yang kencang?

Jelas saja, karena hal tersebut dapat mengganggu penumpang lain yang juga mengendarai kendaraan umum bersama Anda.

Menyalakan mode alarm getar pada smartphone mungkin menjadi alternatif lain. Tapi apakah Anda yakin dapat bangun tidur hanya dengan getaran smartphone saja?

Baru-baru ini, sebuah merek dari produk-produk elektronik yang cukup ternama di Jepang bernama KingJim telah mengeluarkan produk yang secara jika sekilas dilihat biasa-biasa saja. Tetapi setelah dicoba, produk tersebut terbilang unik dan inovatif.

Produk yang dimaksud disini adalah sebuah jam saku dengan fungsi alarm.

Berbeda dengan alarm pada biasanya yang lebih mengunggulkan suaranya untuk membangunkan orang, alarm pada jam buatan KingJim ini adalah alarm yang hening tanpa suara.

Namanya adalah “Mezamashi Earphone” atau yang jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris menjadi “Alarm Earphone.”

Alarm Unik ini Berasal dari Jepang

Tidak seperti alarm pada umumnya, alarm pada produk yang satu ini membangunkan pemiliknya dengan suara yang keras seperti suara ringtone, suara orang teriak ataupun suara-suara yang membuat telinga gatal, melainkan menggunakan getaran untuk membangunkan pemiliknya.

Jam alarm yang memiliki panjang 10.6cm dan lebar 2.2cm ini ditenagai oleh sebuah baterai tipe AAA untuk membuat getaran bukan pada jamnya melainkan pada earbuds atau earphone-nya.

Walaupun hanya membangunkan dengan getaran, jam alarm ini ternyata sangatlah efektif karena getaran yang disalurkan memiliki pola tertentu yang dapat menjamin orang yang seharian tidak tidur pun jadi terbangun.

Tidak seperti produk alarm lain yang menggunakan suara sebagai media untuk membangunkan penggunanya, “Mezamashi Earphone”  memiliki lebih banyak keuntungan. Salah satunya adalah keuntungan dari faktor pilihan tempat dimana perangkat ini dapat dipakai dimana saja termasuk tempat yang biasanya tidak boleh berisik seperti rumah sakit ataupun perpustakaan.

“Mezamashi Earphone”  hingga saat ini belum dipasarkan karena rencana perilisan perangkat ini ke pasaran sendiri adalah pada tanggal 22 April 2016 mendatang.

Untuk harganya, pihak produsen sendiri menyatakan bahwa harga dari perangkat ini akan berada di angka 6,000 yen atau 660 ribu rupiah jika dikonversi ke mata uang Indonesia.

 

 

 

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel