Android N ; dirancang seperti layaknya OS pada komputer

23 Mar 2016 20:40 1484 Hits 0 Comments
Kelebihan Android N 

Walaupun belum sempat dirilis kehadiran dari Android N sudah menjadi buah bibir pecinta berita. Melanjutkan versi sebelumnya yaitu Android Marsmallow yang mulai beredar di beberapa smartphone kin perusahaan yang digawangi oleh raksasa internet ini membuat penerusnya yaitu Android N. lantas apa istimewanya Android jenis ini.

Adroid N menjanjikan sebuah fitur yang baru, ibarat penggunya akan seakan akan berpetualang menempuh hal baru kedalamnya. Berdasarkan situs Ars Technica report menjelaskan kalau system operasi ini akan mampu dijalankan seperti layaknya sebuah Desktop computer. Ya mungkin bagi pecinta teknologi pernah mendengar Remix OS , Android N akan mempunyai konsep yang sama dengan system orasi Remix OS, berarti secara langsung applikasi aplikasi yang terinstal dalam Android dapat diubah ukurannya layaknya menggunakan beberapa aplikasi pada computer atau laptop.

Rumor tersebut semakin kuat engan berita bahwa Android dan Chrome OS akan digabung, sehingga pihak GOOGLE akan menggunakan Android sebagai satu satunya system operasi yang akan dijalankan, hal ni sama seperti langkah yang dilakukan oleh Apple yang telah menggunakan iOS pada iPad Pro yang berfungsi layaknya desktop

Applikasi yang ada pada system Android N akan dapat diubah ukurannya, layaknya dalam desktop berarti satu layar dapat dijaankan dua applikasi yang satu diperkecil, tidak hanya itu Android N juga telah menggunakan Mouse sehingga anda bekerja layaknya menggunakan desktop.

Cara kerja applikasi Multitasking pada Android N 

Ketika anda membuka link atau applikasi, applikasi itu akan terbuka dalam jendela sendiri dan ketika anda menggunakan Mouse pada tepi applikasi itu kalian akan melihat dua buah garis dengan dua kepala panah, seperti pada Mac atau Windows untuk mengindikasikan cara merubah ukuran applikasi. Akan tetapi tentu saja tida sempurna seperti Windows XP atau 7 yang sudah teruji. Akan tetapi pihak dari GOOGLe sedang bekerja keras untuk menghilangkan ketidakstabilan pada system operasi Android N.  pertanyaannya adalah, applikasi Android N ini akan dijalankan pada smartphone dengan layar berapa inch. Mengingat kinerjanya yang sudah hampir mirip dengan desktop.kita tunggu saja beberap kabar berikutnya.

 

Tags

About The Author

supriyanto 53
Expert

supriyanto

Menyukai sepak bola

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From supriyanto