Panasonic Mengeluarkan Robot Mirip Iron Man

21 Mar 2016 14:46 2256 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
ingin jadi kuat seperti Iron Man, Panasonic membuat sebuah baju seperti  Iron Man 

Panasonic baru baru ini memamerkan baju masa depan yang membuat pemakainya mampu mempunyai kemampuan untuk mengangkat sesuatu yang berat. Bisa dikatakan kalau baju tersebut mirip dengan superhero karya Marvel Iron Man. Berikut adaah teknologi yang dipamerkan oleh Panasonic, AWN – 03 sebuah robot yang digunakan untuk membantu tubuh bagian atas mengangkat benda berat, PLN  - 01 adalah sebuah sensor yang dilengkapi dengan pengerak untuk mempermudah berjalan. Reysyone adalah sebuah tempat tidur yang bisa berubah ke dalam kursi roda. Perhatikan video berikut ini.

 

AWN – 03 memberikanmu sebuah kekuatan ntuk mengambil benda berat secara berulang ulang tanpa merusak tulang belakangmu. Baju ini rencananya akan dijual dengan harga 8.158 dollar amerika. Baju ini memang didesain untuk merasakan jika si pemakai mengangkat atau memegang benda berat, kemudian pakaian ini akan mengangkat tubuhatasmu dan mendorong keatas yang mana akan mengurangi beban ketika sedang bekerja mengangkat benda berat. Dan baju ini bertenaga baterai yang mamu bertahan selama delapan jam.

 

ActiveLink, salah satu bagian divisi dari Panasonic yang mengurusi tentang robot, sedang mengembangkan sebuah teknologi PLN – 01, sebuha baju yang mampu mempermudah dalam bergerak. Dengan cara kerja meletakkan sebuah sensor bertenaga di bawah kaki dan dua penggerak pada bagian belakang untuk membantu berjalan lebih mudah. Dengan menggunakan Teknologi Robotic ini maka manusia akan menjadi sebuah manusia super atau seperti pada film Iron Man.

Model dari PLN 01 kusus dibuat untuk membantu kaki, dan perusahaan asal jepang tersebut sekarang sedang mengembangkan sebuah model untuk tubuh bagian atas yang mana akan membuat penggunanya dapat mengangkat beban berat menjadi ringan.

Hiromchi Fujmoto, presiden dari Activelink mengatakan pada E&T “ kami sedang mempersiapkan sebuah robot yang akan membantu pekerjaan lapangan, karena akan selalu ada tingkatan pekerjaan yang harus dikerjakan oleh manusia meskipun berat, dan dengan kekutatan in mmbantu mengurangi ketegangan otot ketika sedang bekerja. “

Jepang sendiri sedang mengalami masa masa sulit, dimana penduknya sudah semakin menua, Panasonic beraspirasi untuk membantu orang orang tua jepang dan keluarganya untuk dapat menikmati hidup jelas Hitoshi Sasaki, assistant director  dari Sincere Kourien. Oleh karena itu dengan hadirnya teknolgi buatan Panasonic ini akan membantu perekonomian jepang secara umum.  

Tags

About The Author

supriyanto 53
Expert

supriyanto

Menyukai sepak bola

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From supriyanto