1

Heboh, Pokemon Go akan Segera Dirilis!

7 Mar 2016 14:29 2537 Hits 0 Comments
Tapi sebelum dirilis, akan ada Field Test pada akhir Maret 2016.

Di tahun 2015 lalu, kita sempat dihebohkan dengan diumumkannya sebuah game asal Jepang yang diperuntukkan untuk perangkat smartphone bersistem operasi iOS dan juga Android.

Apalagi nama game tersebut kalau bukan “Pokemon Go” yang saya tulis di artikel 5 bulan yang lalu berjudul "Pokemon Go, Permainan Pokemon di Dunia Nyata"

Kabar yang cukup hangat pun muncul. Game Pokemon bertipe Augmented Reality yang dikembangkan oleh Niantic ini dikatakan akan segera rilis dalam waktu dekat.

Namun sebelum game ini dirilis ke pasaran, Niantic sebelumnya harus melakukan tes terhadap game ini terlebih dahulu. Lalu, berhubung game ini bukanlah game seperti kebanyakan game online dimana ada yang namanya “Beta Test”; pada game ini jenis tes tersebut akan ditiadakan dan kemudian diganti dengan yang namanya “Field Test”.

Dalam rencananya untuk melakukan tes tersebut, Niantic selaku developer saat ini sedang mencari calon-calon Master Pokemon untuk berpartisipasi dalam tes yang akan dilakukannya pada game Pokemon Go yang masih versi uji coba.

Pada game Pokemon Go yang masih versi prototipe ini, tidak semua fitur yang nantinya akan muncul di versi resmi disajikan. Tidak hanya itu, fitur-fitur yang sudah ada pun tidak dapat dipastikan akan berjalan dengan sempurna.

Terlepas dari masalah dan hambatan yang sudah dikatakan di atas, saat ini adalah kesempatan bagi para calon Master Pokemon menjadi salah satu partisipan dalam memainkan game Pokemon Go yang secara teknis merupakan game Pokemon pertama yang dilakukan di dunia nyata.

Satu hal yang mungkin menjadi pematah semangat para calon Master Pokemon adalah syarat menjadi tester atau partisipan dalam Pokemon Go.

Mereka yang ingin menjadi field tester dari game Pokemon Go haruslah mereka yang tinggal di Jepang. Artinya, mereka yang tinggal di luar negara yang terkenal dengan pohon sakuranya tersebut tidak akan dapat ikut berpartisipasi menjadi tester.

Hal lain yang mungkin jadi penghambat para calon Master Pokemon bergabung untuk menjadi tester adalah soal perangkat yang digunakan.

Syarat minimal untuk dapat bergabung bagi mereka yang tinggal di Jepang adalah smartphone yang spesifikasi minimalnya adalah iPhone 5 untuk smartphone bersistem operasi iOS dan Android 4.3 untuk mereka yang menggunakan smartphone bersistem operasi Android.

Kemudian bagi mereka yang telah memenuhi syarat-syarat umumnya, maka mereka diharuskan untuk memiliki Email Google untuk mulai bergabung menjadi tester Pokemon Go.

Tidak ada kompensasi apapun yang ditawarkan untuk menjadi tester game Pokemon Go selain kebanggaan karena menjadi salah satu orang terpilih yang memainkan game dengan antisipasi yang cukup tinggi dari para netizen, serta kepuasan karena akan menjadi salah satu orang yang membuat game Pokemon Go semakin mapan.

Field Test dari Pokemon Go sendiri menurut pihak Niantic akan dilaksanakan pada akhir bulan Maret 2016 ini. Dan bagi Anda yang tinggal di Jepang dan berniat untuk bergabung mendaftar menjadi tester, Anda dapat mengunjungi situs resminya bisa dikunjungi di halaman berikut ini.

 

 

 

sumber: pokemongo official site

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel