1

Rio Haryanto, Resmi membalap di F1

18 Feb 2016 17:46 1796 Hits 0 Comments
Orang pertama Indonesia yang berkompetisi di F1

Akhir akhir ini prestasi pemuda Indonesia di kancah international kelihatannya semakin menjanjikan dan membanggakan saja. Setelah diam diam di ajang Grammy awards, ajang permusikan paling bergengsi di seantero jagad, Indonesia berhasil memasukkan nama Joy Alexander, yang memainkan alat music bergenre jazz dan dari penampilannya mampu membius hati penonton, kali ini satu nama lagi pemuda yang mengharukan bangsa, dialah Rio Haryanto yang secara resmi akan membalap di ajang F1

Pemuda berusia 20 an tahun ini akan mejadi orang pertama di Indonesia yang menjadi pembalap F1, Rio Haryanto akan bergabung bersama tim Manor Racing, berikut ini kutipan dari Twitter resmi milik Manor Racing “ Great News! We have signed Rio Haryanto to our Second seat. Our young and Hungry 2016 line up is Complete” yang artinya dalam bahasa Indonesia kurang lebih “ kabar bagus, kami ( Manor Racing ) telah mengontrak Rio Haryanto untuk menjadi pembalap ke dua kami. Pembalap muda kim telah lengkap” .

Setelah mendengar kabar itu Rio Haryonto langsung mengucapkan syukur, seperti dikutip dalam situs BBC Indonesia Rio Haryanto mengatakan “Assalamualaikum wr wb. Saya ingin ucapkan makasih atas dukungan semua. Akhirnya pada sore ini dapat kabar gembira, saya telah diaanounce sebagai pembalap F1 Semoga ke depannya dengan bekerja keras sekali, tidak hanya ingin mewakili Indonesia di F1. Saya ingin (mengukir) prestasi"

Tidak hanya Rio Haryanto saja yang bahagia atas ditunjuknya orang Indonesia yang pertama membalap dalam ajang F1, menteri Olahraga kita juga sangat mendukung dan merasa bangga atas prestasi dari pemuda asal malang tersebut seperti dikutip dalam situs BBC Indonesia, bapak Imam Nahrawi mengatakan  Bersyukur pada Allah, setelah salat tahajud, akhirnya Rio jadi orang Indonesia pertama masuk F1."

Sementara itu sang direktur dari Pertamina yang menjadikan sponsor utama menjadikan Rio sampai ajang F1 juga merasa bangga karena bisa mendukung prestasi dari pemuda Indonesia, bapak Dwi Soetjipto mengatakan pada BBC Com Saya punya jiwa fighter juga. Jadi saya salut, apalagi ini untuk berjuang bagi negara. Kita tahu riwayat Rio, waktu kecil kecelakaan hebat, luka parah. Tapi dia bisa bangkit untuk angkat nama bangsa, di sebuah olahraha yang penuh prestige.”

 

Tags

About The Author

supriyanto 55
Expert

supriyanto

Menyukai sepak bola
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From supriyanto