1

facebook ultah ke 12, berikut fitur terbaru dan sejarah singkat facebook

4 Feb 2016 19:38 1667 Hits 0 Comments
ulang tahun facebook ke 12

Ketika hari ini membuka Facebook ada hal yang sedikit janggal yaitu pada tampilan paling atas timeline terdapat tulisan “ happy friends day” yang artinya adalah selamat hari pertemanan, dan ternyata hari ini adalah hari ulang tahun dari Facebook sendiri yang ke dua belas. Penasaran tentang sejarah dari dua belas tahun berdirinya facebook. Dari mulai the facebook.com sampai sekarang yang sudah go public dan sahamnya terus meroket mengalahkan pesaing social media lainnya.

Mark Zuckerberg seorang pemuda yang sekarang sudah menjadi ayah, mendirikan Facebook di usia yang ke 23, pada waktu itu mas  Mark Zuckerberg sedang belajar jurusan Psikologi di Harvard University, walaupun dia belajar jurusan psikologi akan tetapi dia sangat mencintai computer terutama dalam bidang program.  Pada waktu itu sebenarnya dia sudah membuat sebuah media social untuk teman temannya, program tersebut sering disebut dengan Coursematch yang mana dengan applikasi cikal bakal dari Facebook tersebut mampu digunakan untuk melihat jurusan dari pemiliknya, kemudian dia juga mendirikan sebuah social media yang disebut dengan Facemash, dimana kamu dapat menilai merating atau menilai kemenarikan seseorang.

Pada februari 2004, mr Zuckerberg mengeluarkan “ the facebook” kemudian dalam waktu 24 jam saja program tersebut sudah mempunyai anggota sebesar 1200 yang mana adalah mahasiswa dari Harvard, akan  tetapi dalam beberapa bulan universitas lain sudah banyak yang mendaftar ke Facebook. Kemudian pada bulan agustus 2005 “the facebook” berubah menjadi facebook.com dan mulai merambah ke seluruh dunia, diawali oleh jumlah universitas di inggris yang sudah mulai menggunakan facebook. Titik balik perjalanan Facebook dimulai pada bulan September 2006 ketika para pemilik facebook boleh umum tidak terbatas pada mahasiswa saja dengan syarat memiliki alamat email. Dengan melihat geliat facebook yang semakin merajalela ternyata raksasa internet google dan yahoo mulai melirik untuk memiliki facebook. Akan tetapi Mark zuckerberg menolak untuk menjual Facebook. dan dengan semakin bertambahnya usia fitur fitur pada facebook juga semakin sempurna, pada tahun 2007 pengguna facebook sudah dapat memberikan hadiah kepada teman, mengiklan kan dan mengembangkan applikasi, dan di tahun 2007 pengguna facebook sudah mencapai 30 juta, sungguh pencapaian yang sangat fantastis.

Dan pada tanggal 18 May 2012 facebook sudah go public, berarti semua orang sudah bisa mempunyai saham di facebook dengan kode Nasdaq = FB dan menjadi salah satu dari saham paling laris didunia. Di ulang tahun yang ke 12 ini facebook mengeluarkan video persahabatan. Perhatikan contoh videonya dibawah ini.

Tags

About The Author

supriyanto 55
Expert

supriyanto

Menyukai sepak bola
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From supriyanto