Heboh! CIA Rilis Ribuan Dokumen Rahasia Soal Alien

1 Feb 2016 13:38 3583 Hits 4 Comments
CIA rilis dokumen rahasia mengenai Alien dan UFO

Mungkin, kita masih akan bertanya-tanya tentang kebenaran mengenai makluk luar angkasa, makhluk yang lebih akrab kita kenal dengan sebutan alien. Beberapa kisah tentang makhluk ini sering kali menjadi subyek yang diangkat oleh industri film Hollywood, kontroversi seputar keberadaannya pun terus menjadi perbincangan hangat.

 

Dalam artikel ini, kami tidak akan membahas tentang kebenaran bahwa alien itu ada, namun ada sedikit misteri yang mulai terkuak dan mungkin saja bisa menjadi titik terang mengenai keberadaan makhluk selain manusia dan jin (yang tertara dalam kitab suci Al-Quran), kali ini CIA merilis ribuan dokumen rahasia yang membahas mengenai alien, simak ulasannya!

 

Belum lama ini CIA merilis ribuan dokumen yang membahas mengenai piring terbang atau UFO, alien dan fenomena yang tidak dapat dijelaskan dengan akal manusia. Tapi menurut lembaga yang terkonsentrasi membahas tentang keberadaan makhluk ini dalam situsnya menjelaskan tentang keberadaan alien.

 

“Kami telah memutuskan untuk menyoroti beberapa dokumen, dan itu adalah temuan yang sangat menarik. Di bawah ini Anda akan menemukan lima dokumen yang kita pikir itu menjadi ‘X-Files dalam karakter Agen Fox Mulder dan akan senang untuk menunjukkan kepada orang lain mengenai adanya kegiatan di luar bumi.” jelas pernyataan mereka, dilansir dari dailymai.co.uk.

 

Semua dokumen itu tertanggal pada akhir 1940-an sampai tahun 1960-an, namun hal itu masih menjadi rahasia umum hingga sekarang.

Unexplained happenings:àThe CIA recently released files from its archives investigating reports of alien and UFO sightings. The organization said the declassified documents will interest both believers and skeptics

CIA baru merilis file dari arsip yang menyelidiki laporan tentang penampakan alien dan UFO. Organisasi tersebut mengatakan bahwa dokumen-dokumen itu akan membuat orang percaya mengenai keberadaan makhluk asing tersebut.

 

Investigations: Some of the documents do not find an explanation for the reported UFO sightings, but also do not have evidence they happened in the first placeà

 

Investigasi: beberapa dokumen tidak ditemukan penjelasan untuk penampakan UFO yang dilaporkan, tetapi juga tidak memiliki bukti mengenai keberadaan mereka di tempat pertama.

 

Salah satu file yang menarik pada postingan itu adalah dokumen dari Jerman Timur pada tahun 1952, di mana agen dipanggil untuk menyelidiki apa yang digambarkan oleh saksi yang disebutkan sebagai ‘huge flying pan’.

 

Benda tersebut dikatakan memiliki diameter sekitar 15 meter, menurut dokumen tersebut. Piring terbang serupa juga terlihat di Afrika Utara dan Spanyol.

 

“Gambar (dari objek) menunjukkan garis diagonal dan melebar serta lebih ringan di bawah naungan langit di atasnya, sebagian besar berwarna gelap dari bangunannya.”

 

Pernyataan itu tentu saja menarik, sebab ada penjelasan itu termasuk dengan beberapa dokumen dari tiga gambar yang diduga sebagai makhluk luar angkasa. Salah satu foto yang diambil oleh mahasiswa Inggris, Alex Birch pada tahun 1962, mengatakan jika gambar menunjukkan sekelompok piring terbang sedang terbang di atas kota Shieffield di Inggris.

 

Flying saucer: This picture of an unexplained flying object was taken over Passoria, New Jersey in July 1952à

Piring terbang: ini adalah gambar dari sebuah ojek yang terbang dan tidak dapat dijelaskan, diambil oleh Passoria, New Jersey pada Juli 1952

 

A police officer stands near to his patrol caràoutside the town of Socorro, New Mexico where a flying saucer was spotted in 1964

Seorang petugas polisi berdiri di dekat mobil patrolinya di luar kota Soccorro, New Mexico di mana piring terbang terlihat pada tahun 1964.

 

Some of the pictures taken at the scene of the incident, for which no explanation has been offeredà

Beberapa gambar yang diambil di tempat kejadian, yang tidak ada penjelasan mengenai apa yang sedang terjadi.

 

Lantas, apakah beberapa foto di atas bisa menjelaskan tentang keberadaan alien? Dan ternyata foto itu dapat dibuktikan sebagai rekayasa. Tapi file-file detail mengenai piring terbang itu mulai di ungkap ke publik. Dokumen tersebut mengungkapkan bahwa dua cakram yang membara terlihat di sekitar tambang uranium, dan cakram tersebut meluncurkan kurva serta berubah posisi berkali-kali.

 

Penjelasan itu masih ditambahkan:”Tiba-tiba, kedua piring itu melayang di suatu tempat dan kemudian terbang zigzag yang unik dan terbang ke north east. Suaranya mendesis dan berdengung, itu terdengar hingga bisa melihatnya dari bawah, kejadian itu berlangsung 10 sampai 12 menit.”

 

Subject - Flying Saucers: This is one of the documents released by the organization investing sightings, dated October 5, 1952

Ini adalah salah satu dokuman yang dikeluarkan oleh organisasi yang menginvestigasi mengenai penampakan, tanggal 5 Oktober 1952.

 

 

The CIA has released thousand of top secret UFO files from its archives. One of the documents is seen here, showing a sketch of a 'flying saucer'à

CIA merilis ribuan file rahasia mengenai UFO dari arsipnya. Salah satu dokumen yang terlihat di sini menunjukkan mengenai sketsa dari piring terbang yang sebelumnya dilaporkan terlihat oleh masyarakat.

 

One of the files attached to the post is a document from East Germany in 1952 (pictured in part), where agents were called to investigate what witnesses described as a 'huge flying pan'

 

Dan dalam akun twitter resmi CIA, mereka mengatakan bahwa mereka membuktikan jika ada penjelasan ilmiah mengenai penampakan UFO yang terlihat oleh masyarakat selama ini. Meski sebelumnya, CIA selalu membantah menganai keberadaan alien, tetapi setelah beberapa diskusi ilmiah beberapa kali digelar dan disimpulkan bahwa subjek yang membahas mengenai UFO tidak menarik intelejen secara langsung.

Heboh! CIA Rilis Ribuan Dokumen Rahasia Soal Alien

 

Keberadaan alien dan UFO memang masih terus dipertanyakan, mengingat saat ini masih banyak masyarakat yang tidak percaya mengenai hal tersebut, hanya ada beberapa orang saja yang terobsesi mengenai hal itu, dan dengan dirilisnya dokumen rahasia ini mungkin akan membuka mata dunia,bahwa CIA juga turun tangan untuk membuktikan bahwa makhluk asing itu benar-benar ada, setelah dalam beberapa kesempatan mereka berkilah dan bungkam. Sama halnya dengan NASA yang juga tidak membuka diri mereka mengenai hal ini.

 

Dan kesimpulannya, Anda tidak harus percaya jika alien itu ada, hanya saja CIA yang selama ini bertindak sebagai badan intelejen dunia juga ikut mengusut hal ini, kasus yang menarik meski sebenarnya masih dipertanyakan tentang kebenarannya. Dan pertanyaan selanjutnya, apakah Anda percaya jika alien itu ada?

 

 

Gambar via dailymail.co.uk

Tags

About The Author

Nana 44
Ordinary

Nana

Karena, menulis itu menyenangkan...

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel