Aneh! Bakpau di Mini Market ini Punya Dua Bentuk

21 Jan 2016 11:50 2477 Hits 2 Comments
Inovasi dunia bakpau yang menuai kontroversi.

“Bakpau, bakpau manis asin,”

Mungkin diantara Anda ada yang suka makanan bernama bakpau, yaitu sebuah roti berwarna putih yang proses penyajiannya dengan cara dikukus.

Rasa bakpau ada bermacam-macam, mulai dari bakpau dengan isi daging, bakpau isi kacang sampai bakpau isi coklat. Untuk harganya sendiri, bakpau berbagai rasa tersebut memiliki harga bervariasi tergantung siapa yang menjual.

Kalau yang menjualnya pedagang bakpau keliling yang suka berputar di komplek-komplek, harga dari bakpau tersebut biasanya mengambil harga flat dimana semua harga bakpaunya sama.

Kemudian ada juga bakpau yang agak elit dimana bakpaunya memiliki merek tersendiri. Harga untuk bakpau bermerek tersebut biasanya bervariasi tergantung dari rasa yang dipilih.

Ada sebuah pepatah mengatakan, “berbeda negara, berbeda juga bakpaunya,” – eh???

Di Jepang, sebuah mini market betaraf internasional bernama 7-eleven juga ikut menjual bakpau seperti tukang bakpau pada umumnya.

Namun, merasa ingin berbeda dengan para penjual bakpau lain, mini market tersebut kemudian berinovasi dengan menyesuaikan bakpau yang diproduksinya dengan event atau peristiwa yang sedang atau akan berlangsung dalam waktu dekat.

Salah satu bakpau yang dijualnya adalah bakpau berbentuk hati berwarna pink yang di dalamnya berisi krim coklat.

Bakpau ini berbentuk hati dan berisi coklat karena menyesuaikan dengan tema yang umum pada bulan Februari, yaitu sebuah hari bernama hari Valentine.

Harga untuk bakpau ini sendiri cukup murah bagi mereka yang tinggal di Jepang, yakni hanya 100 yen saja atau sekitar 11 ribu rupiah.

Inovasi dari bakpau rasa coklat ini diterima oleh publik dengan respon positif. Dan dari berbagai respon positif dari publik tersebut, beberapa diantaranya ada yang menemukan sebuah keunikan dari bakpau berbentuk hati tersebut, yaitu dari bentuknya.

Bentuknya jika dilihat dari atas seperti gambar di bawah ini memang memperlihatkan bahwa bakpau ini memang benar-benar bakpau berbentuk hati seperti apa yang dipromosikan.

Namun, ketika bakpau ini dilihat sebuah sudut datar, bakpau yang tadinya berbentuk hati dan berwarna pink ini malah terlihat seperti pantat berwarna pink.

Penemuan bakpau hati yang menjadi bakpau pantat terjadi ketika salah satu pembeli yang melihat bakpau ini terpampang di etalase dari mini market tersebut menanyakan ke salah satu pegawai 7-Eleven tentang apakah pihak mini market tersebut sedang mencoba menciptakan sebuah roti yang unik dengan bentuk pantat.

Sejak beredarnya kabar tersebut, penjualan bakpau hati (jika dilihat dari atas) atau bakpau pantat (jika dilihat dari samping) malah semakin meledak saja.

Karena, walaupun bentuk bakpaunya menyerupai pantat, rasa dari bakpau seharga 100 yen ini ternyata cukup enak, jauh dari rasa sebuah pantat. Hal tersebut diutarakan oleh salah satu pembelinya.

 

 

 

 

Sumber: hamusoku

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel