1

Orang Tertua di Dunia asal Jepang Meninggal baru baru ini

19 Jan 2016 15:53 1677 Hits 0 Comments
orang tertua di dunia Meninggal dunia di Jepang 

Yasutaro Koide lahir pada tahun 1903 dan bekerja sebagai seorang penjahit pakaian ketika dia muda.  Laki laki terdua di dunia dinyatakan meninggal dunia saat ini ketika berumur 112 tahun, menurut pria berkebangsaan Jepang ini salah membeberkan kalau rahasia untuk panjang umur adalah dengan tidak merokok dan meminum air putih.

Yasutaro Koide, menjadi pria tertua, beliau dilahirkan pada tanggal 13 Maret 1903 dan meninggal ketika berumur 112 tahun, kurang dua bulan lagi usianya menginjak 113 tahun, atau bisa dikatakan ulang tahun yang ke 113. Masa muda dari Yasutaro Koide dihabiskan menjadi seorang penjahit pakaian, Yasutaro Koide dinobatkan sebagai seorang paling tua didunia oleh Guinness World Records pada bulan Agustus lalu. Menurut menteri kesehatan Jepang,mengkonfirmasi tentang kematian Koide pada hari selasa di rumah sakit Nagoya, Jeapng, Yasutaro Koide meninggal gara gara penyakit hati yang cukup kronis. Sebelum Koide, Masamitsu Yoshida yang berusia 111 tahun dan lahir pada tanggal 30 Mei 1904 berhasil meneruskan Koide sebagai orang paling tua didunia, akan tetapi saat ini belum dipastikan apakah Masamitsu Yoshida sudah menjadi orang paling tua didunia akan tetapi ini baru dugaan sementara.

Japang memang dikenal sebagai gudangnya orang tua karena gaya hidup di Negara ini memang sehat, mereka gemar memakan makanan alami dan sehat. Dan kali ini usia orang orang di Jepang yang berusia diatas 100 tahun berjumlah sampai 61000 orang hal ini berdasarkan data keluarga dan hampir 90 % dari warga tua tersebut adalah perempuan.

Rekor orang tertua didunia saat ini adalah Susannah Mushatt Jones yang merupakan warga Amerika serikat, beliau dilahirkan pada tahun 1800 an dan berusia lebih dari 116 tahun. Menurut Susannah Mushatt Jones  gaya hidup yang membuatnya dinobatkan sebagai orang paling tua didunia adalah tidak pernah merokok, meminum alkhohol dan selalu cukup istirahat. Gaya hidup sehat ini membuat Jones sangat jarang ke rumah sakit dan berkonsultasi dengan dokter. So jika sobat plimbers ingin berumur panjang jadi jangan meminum alkhohol dan merokok ya.....

Tags

About The Author

supriyanto 55
Expert

supriyanto

Menyukai sepak bola
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From supriyanto