Nikon Keymission 360 Pesaing GoPro Sebagai Action Camera

8 Jan 2016 14:37 2325 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Pesaing GoPro dimasa mendatang yang menjadi primadona di ajang CES 2016.

Ajang International CES 2016 menjadi ajang paling bergengsi yang diselenggarakan di Las Vegas, Nevada pada tanggal 6-9 Januari yang lalu yang diikuti produsen alat elektronik ternama. Mereka bersaing untuk menampilakan produk terbaiknya, salah satunya adalah produsen kamera ternama NIKON. Nikon menampilkan produk teranyarnya yaitu Nikon Keymission 360 yang merupakan kamera aksi. Nikon Keymission 360 menjadi primadona pada ajang tersebut.

Nikon Keymission 360 akan bersaing dengan GoPro yang sudah terlebih dahulu populer sebagai salah satu kamera aksi terbaik. Walaupun dari pihak Nikon belum mengeluarkan tentang spesifikasinya secara detail tapi ada sedikit bocoran tentang spesifikasi Nikon Keymission 360. Sesuai namanya Nikon Keymission 360 mampu merekam dengan 360° video dalam resolusi 4K UHD ini merupakan kamera aksi pertama yang dibuat oleh Nikon.

Nikon Keymission 360 juga memiliki sensor dan kombinasi lensa pada dua sisi berlawanan yang akan menggabungkan masing-masing gambar agar terlihat realistis. Kamera ini juga dapat merekam didalam air sedalam 30 meter. tahan guncangan, dan tahan disuhu yang rendah.

Selain itu, pengurangan getaran elektronik yang handal yang diaktifkan melalui aplikasi VR (Vibrate Reduction)  untuk mengurangi efek guncangan pada kamera agar dapat memproduksi kualitas film yang jernih pada saat melewati medan yang menantang ini merupakan khas dari kamera aksi yang digunakan untuk berpetualang seperti mendaki gunung, outbound, downhill dan yang lainnya.

Menurut kabar Kamera Nikon Keymission 360 akan bisa mengalahkan kamera GoPro yang sudah terlebih dahulu mengeluarkan kamera aksi. GoPro saat ini merupakan kamera yang paling dominan dalam kalangan kamera aksi dengan fitur canggihnya yang mampu menarik perhatian para petualang yang akan mengabadikan momen berpetualangannya. Bukan tidak mungkin Nikon dan GoPro bersaing untuk menampilkan kamera pabrikannya di masa mendatang dengan kecanggihan teknologi saat ini yang terus meningkat.

Namun sayangnya dari pihak Nikon sendiri belum menyampaikan kapan Nikon Keymission 360 akan dirilis dan bergabung dipasaran dengan kamera-kamera canggih yang lainnya yang ada di seluruh Dunia.

 

[fff/nikon]

Tags

About The Author

Fikri Firman F 40
Ordinary

Fikri Firman F

Seorang yang menyukai gadget serta digital grafis, main game, dan musik. Saat ini masih menempuh pendidikan di jenjang perguruan tinggi Prodi Teknik Informatika UMP (Universitas Muhammadiyah Purwokerto)

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel