BoomStick, Mengubah Earphone Murahan Menjadi Earphone Premium

4 Jan 2016 16:01 1675 Hits 0 Comments
Yang berubah adalah kualitas suaranya bukan bentuk earphonenya.

Sudah seperti menjadi tradisi bahwa setiap membeli smartphone, pihak vendor smartphone akan menyertakan sebuah earphone yang memiliki kualitas rendah.

Dikatakan berkualitas rendah karena suara yang dihasilkan memang tidak dapat memanjakan telinga kita. Untuk mengatasi hal tersebut, terkadang kita harus membeli headphone atau earphone bermerek yang harganya bahkan dapat melebihi harga si smartphone sendiri.

Solusi tersebut mungkin menjadi solusi satu-satunya di masa lalu, karena sekarang ada perangkat dengan harga 99 USD yang dapat merubah suara dari earphone kualitas rendah Anda menjadi earphone dengan suara berkualitas tinggi.

Perangkat dengan nama BoomStick ini dikatakan dapat merubah suara berkualitas rendah dari earphone seharga puluhan ribu menjadi suara berkualitas tinggi yang bahkan dapat menyaingi headphone Beats yang harganya di atas 200 USD atau 3 juta rupiah.

Dengan menggunakan perangkat bernama BoomStick ini, seseorang yang asalnya tidak dapat mendengar bunyi instrumen ketika menggunakan earphone murahan, akan dapat mendengarkannya. Tidak hanya itu, suara yang didengarkan pun akan terasa lebih realistik.

Menurut perusahaan pembuat perangkat inovatif ini, rahasia dari BroomStick terdapat pada chip yang tertanam didalamnya, dimana chip tersebut dapat menganalisa suara dari konten yang sedang Anda dengarkan kemudian mencipta ulang suara tersebut dengan bass yang lebih dalam serta frekuensi suara yang lebih baik.

Salah seorang Co-Founder dari perusahaan pembuat BoomStick ini mengatakan, “dengan menggunakan BoomStick, Anda dapat membuat earphone Anda mengalahkan headphone yang harganya mahal, atau jika Anda sudah punya headphone yang mahal, Anda dapat meningkatkan suara yang dihasilkan ke tingkat yang lebih tinggi lagi.”

Terlepas dari fungsinya yang sangat mengagumkan, BoomStick ini memiliki desain yang terlihat aneh ketika Anda menggunakannya sambil berjalan-jalan. Hal ini dikarenakan berat dari BoomStick ini membuat kabel earphone yang terhubung ke smartphone Anda terlihat menggantung.

Selain itu, kekurangan lainnya yang dimiliki BoomStick ini adalah fungsi tombolnya yang cukup memusingkan dimana dengan satu tombol tersebut terdapat beberapa fungsi seperti menyalakan BoomStick serta menyalakan dan mematikan software yang ada pada BoomStick.

Terlepas dari kekurangan yang dimiliki BoomStick, jika Anda adalah orang yang sangat ketat terhadap suara musik, maka BoomStick ini adalah perangkat yang wajib Anda miliki.

Bagi Anda yang berminat membelinya, BoomStick akan mulai beredar di pasaran pada tanggal 1 Maret 2016 mendatang.

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 57
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel