De Gea Ingin Menjadi Kiper Nomor 1 Di Dunia

2 Jan 2016 07:05 21474 Hits 0 Comments
Hasil buruk Manchester United tidak mematahkan ambisi De Gea untuk menjadi kiper terbaik di dunia

Siapa yang tidak tau David De Gea si kiper nomor 1 Manchester United yang pada bursa transfer yang lalu menjadi perbincangan panas gagalnya transfer de gea ke real madrid akibat keterlambatan pendaftaran pada FIFA. Namun siapa sangka kegagalannya dalam transernya ke real madrid justru membuat dampak yang sangat bagus untuk Manchester United. Belum lama ini dia menyatakan ingin mejadi kiper terbaik di dunia.

Sedikit tentang karir De Gea. De Gea merupukan jebolan dari akademi Atletico Madrid yang memainkan debut pertamanya di Divisi Segunda B dan kemudian bermain di Tim Utama Atletico Madrid dan dipanggil juga pertama kalinya untuk bermain di Tim Nasional Senior. Karir De Gea terus menanjak pada musim 2010-2011 De Gea berhasil membawa Atletico Madrid menjuarai UEFA Super Cup dan juga pasa Timnas U-21 de gea juga berhasil membawa Trofi Euro U-21. Karena kepiawaiannya dalam menjaga gawang membuat Manajer Sir Alex Ferguson tertarik untuk menggantikan kiper Van Der Sar yang memutuskan pensiun di akhir musim dan di kontrak selama 5 tahun dengan bandrol mencapai 18.5 juta poundsterling.

Karena kemampuannya yang terus meningkat, De Gea pada transfer yang lalu diminati tim Real Madrid yang pada akhirnya transfer itu gagal karena kesalahan administrasi

Dilansir dari halaman resmi Manchester United (1/1/2016), "Jadi, saya rasa itu adalah tujuan akhir saya, saya mencoba untuk terus berlatih dan saya mencoba untuk bermain dan melakukan yang terbaik untuk mencapai tingkat tersebut."

Bukan tidak mungkin pasalnya si pria 25 tahun ini terhitung dalam 15 penampilannya di liga inggris di musim 2015/2016 terhitung 40 kali penyelamatan dan 7 kali clean sheets. Pada pertandingan nanti malam melawan Swansea City menjadi ajang pembuktian bahwa De Gea adalah merupakan kiper terbaik dunia.

De Gea juga mengungkapkan bahwa Swansea City adalah tim yang baik tentunya akan sulit untuk bisa mengalahkannya. Pasalnya Manchester United akhir-akhir ini mengalami hasil buruk akibat dari 3 kali kekalahan beruntun dan satu kali imbang melawan Chelsea itu mungkin menjadi tekanan tersendiri bagi De Gea.

[fff]

 

Tags

About The Author

Fikri Firman F 40
Ordinary

Fikri Firman F

Seorang yang menyukai gadget serta digital grafis, main game, dan musik. Saat ini masih menempuh pendidikan di jenjang perguruan tinggi Prodi Teknik Informatika UMP (Universitas Muhammadiyah Purwokerto)

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel