Baru Dijual 1 Menit, Mi Pad 2 Ludes Terjual

31 Dec 2015 12:32 1346 Hits 0 Comments
Apa penyebabnya ya?

Sudah sebulan lamanya perusahaan gadget asal China bernama Xiaomi, telah mengumumkan tablet terbarunya yang juga merupakan generasi penerus dari tablet Mi Pad pertamanya yang dinamakan dengan Mi Pad 2.

Saat diperkenalkan kepada publik bulan November yang lalu, pihak Xiaomi mengumumkan bahwa tablet Mi Pad 2 buatannya akan memiliki dua varian yang dapat dibedakan dari kapasitas memori internalnya, yakni varian dengan memori internal 16GB dan varian dengan memori internal 64GB.

Dan pada tanggal 29 Desember 2015, atau tepatnya dua hari yang lalu, Xiaomi akhirnya meresmikan penjualan tablet tersebut setelah satu bulan dari perkenalan pertamanya.

Penjualan tablet ini tentunya adalah sebuah kabar yang sangat menarik bagi kebanyakan fans Xiaomi, khususnya mereka yang sudah tidak sabar menunggu kehadiran Mi Pad 2 ini.

Dan seperti yang sudah diprediksi, tablet Mi Pad 2 laris manis hanya dalam waktu sekejap saja, yaitu dalam waktu satu menit saja.

Mereka yang berhasil mendapatkan varian 64GB dari Mi Pad 2 ini tentunya merasa sangat bahagia, namun bagi mereka yang hanya mendapatkan varian 16GB cukup merasa sedih. Namun, hal tersebut tidaklah sebanding dengan mereka yang sudah sangat menunggu kehadiran tablet tersebut selama satu bulan, namun tidak mendapatkan jatah sama sekali.

Stok yang habis dalam satu menit ini mungkin karena terlalu tingginya permintaan pasar atau mungkin juga karena stok Mi Pad 2 yang memang sedikit.

Alasan apapun yang menjadi penyebabnya, dari peristiwa ini banyak fans yang merasa dikecewakan bahkan sampai ada salah satu pelanggan yang mengekspresikan kekecewaannya di akun Weibo resmi dari Tablet buatan Xiaomi.

Lalu apa yang membuat demand ataupun permintaan tablet Xiaomi Mi Pad 2 ini meningkat tajam?

Salah satu faktor yang selalu membuat berbagai perangkat buatan Xiaomi selalu memiliki permintaan yang banyak adalah harganya yang tergolong murah untuk spesifikasi yang didapatkan.

Dengan harga termahal yang hanya mencapai 2.7 juta rupiah untuk varian 64GB nya, Mi Pad 2 ini memang tergolong murah. Apalagi dengan spesifikasinya yang cukup menggiurkan dimana Mi Pad 2 ini dibekali dengan prosesor dari Intel yaitu Intel Atom X5-Z8500, dan layar Sharp berukuran 7.9 inch dengan resolusi 2048 x 1536.

Selain itu, Mi Pad 2 juga dibekali RAM 2GB untuk kebutuhan multitasking, serta kamera dua buah kamera yang letaknya di depan dan di belakang dengan masing-masing kameranya 8MP dan 5MP yang dapat mendukung kebutuhan fotografi serta selfie penggunanya.

Teknologi lainnya yang menjadikan Mi Pad 2 ini diminati banyak orang adalah teknologi USB tipe-C yang disematkan pada tablet ini serta teknologi Quick-Charge yang dapat mengisi daya baterai berkapasitas 6190 mAh hanya dalam waktu beberapa puluh menit saja.

Bagaimana jadinya jiga Mi Pad 2 ini juga dijual dengan sistem flash sale di Indonesia ya?

 

 

 

 

sumber: Gizmochina

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 57
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel