1

UERO 2016 terdiri dari 24 tim, Format untuk enam belas besar gimana? satu group berapa yang lolos?

13 Dec 2015 17:13 2646 Hits 0 Comments
uero 2016

Tahun 2016 akan ada pesta olahraga sepakbola tingkat eropa yaitu EURO 2016, pesta sepakbola antara negara Eropa empat tahunan sekali ini akan diadakan di Perancis, walaupun ini adalah kawasan regional Eropa akan tetapi gengsinya tidak kalah sama piala dunia,maklum saja Negara negara Eropa mempunyai kekuatan yang berimbang tidak ada negara yang dominan. Akan tetapi bagi pecinta Tim oranya belanda,anda patut kecewa karena mereka adalah satu satunya tim besar yang gagal masuk putaran Final. UERO kali ini akan berbeda dari sebelum-belumnya, karena pesertanya semakin banyak yaitu berjumlah dua puluh empat tim terdiri dari enam group,masing-masing group terdiri dari empat negara, format UERO tahun-tahun sebelumnya adalah enam belas tim terdiri dari empat group dan masing masing group terdiri dari empat negara.

Bagaimana bagan kompetisi yang akan berlangsung? Kok jumlahnya enam group, masing masing group berapa yang akan lolos? Pertanyaan tersebut wajar, karena kita terbiasa dengan format group yang akan meloloskan dua buah tim tiap groupnya dan langsung menuju enam belas besar atau delapan besar. Nah untuk dua empat group berapa yang akan lolos, jawabannya adalah setelah masuk fase group maka akan diadakan fase enam belas besar jadi masing masing group akan meloloskan tiga wakilnya yang kemudian akan masuk ke babak enam belas besar untuk babak ini sampai final akan berlangsung sistem gugur.

Setelah mengetahui sistem dari turnamen empat tahunan ini kita lihat siapa saja peserta dari EURO 2016 ini tidak ada yang asing sebenarnya bagi pecinta bola,kecuali Belanda yang tidak lolos,ada juga beberapa negara baru yang baru ikut turnamen ini,berikut pembagian groupnya , seperti biasa tuan rumah Perancis akan masuk di Group A bersama dengan Romania,Albania dan Switzerland, untuk group neraka diletakkan di Group E dengan Itali, Belgia, Swedia dan Irlandia semua memiliki kans yang hampir merata di Group ini.

GROUP A

France
Romania
Albania
Switzerland

GROUP B

England
Russia
Wales
Slovakia

GROUP C

Germany
Ukraine
Poland
Northern Ireland

GROUP D

Spain
Czech Republic
Turkey
Croatia

GROUP E

Belgium
Italy
Republic of Ireland
Sweden

GROUP F

Portugal
Iceland
Austria
Hungary

Tags

About The Author

supriyanto 55
Expert

supriyanto

Menyukai sepak bola
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From supriyanto