Jijik! Hat-hati Ada Ikat Rambut Made In China Terbuat dari Kondom Bekas

10 Dec 2015 21:24 3312 Hits 3 Comments

IKAT rambut ini pun dilaporkan sudah menyebar luas.

Ikat rambut made in china terbuat dari kondom bekas. (foto: now8news.com)

 

CENTER for Disease Control (CDC) Amerika Serikat (AS) telah mengeluarkan peringatan besar mengenai ikat rambut yang dijual di AS buatan China.

Dikatakan, ikat rambut tersebut dibuat dari item yang mengkhawatirkan.

Lebih jauh, benda tersebut benar-benar bisa menyebarkan Seksual Transmitted Deseases (STD) untuk mereka yang memakainya. Ikat rambut ini dinyatakan terbuat dari kondom bekas.

Ikat rambut ini pun dilaporkan sudah menyebar luas.

Bahkan dijual di salon kecantikan lokal dan di seluruh negeri serta banyak ditemui di pasar loak.

CDC menyatakan, penyebaran AIDS, kutil kelamin, dan STD lain akan mengancam penggunanya.

Secara sepintas, kita tidak akan melihat jelas ikat rambut itu terbuat dari kondom, karena biasanya kondom dibalut dengan benang karen. Terlilit secara rapi di pinggirannya.

Adapun pernyataan CDC yang merilis peringatan terkait ikat rambut asal China sebagai berikut:
"Jumlah bakteri dan virus potensial pada ikat rambut ini dan karet gelang, yang terbuat dari kondom ini tidak sehat. Memiliki 4 kali bakteri seperti yang kerap ditemukan di toilet-toilet umum. Konsumen bisa berpotensi terinfeksi AIDS, kutil, herpes dan penyakit kelamin lainnya jika mereka memegang karet gelang atau ikatan rambut di mulut mereka ketika tengah mengatur rambut mereka. Kami memperingatkan terhadap konsumen yang membeli produk buatan China ini."

Setelah membeli ikatan rambut di salon kecantikan lokal, banyak warga Los Angeles yang menjadi jijik setelah tahu dia benar-benar telah membeli bahan kondom digunakan.

Salah seorang diantaranya, Shantea Green yang mengungkapkan tentang ikat rambut yang sempat dibelinya itu: "Waktu saya dengar tentang hal ini saya enggak percaya. Saya lagi pakai. Lalu, saya gunting hati-hati, memotong di sekitar tepi. Kaget. Saya lihat, ternyata memang kondom yang digunakan untuk karet di dalamnya. Ugh! Hampir muntah jadinya. Dari kejadian itu, saya sih berharap orang-orang enggak beli ikatan rambut yang buatan China itu."

Jika Anda telah kadung membeli ikatan rambut yang berasal dari China, sangat disarankan agar Anda segera membuangnya.

Kalaupun penasaran. Silakan periksa terlebih dulu seperti yang dilakukan Shantea. Ya, hal ini mengantisipasi penyebaran penyakit.

Oleh karena itu, dikutip dari now8news.com sebaik-baiknya yang bisa kita lakukan adalah memeriksa dengan seksama dan hati-hati serta bila merasa ragu disarankan untuk membuangnya begitu saja. (*)

 

Tags

About The Author

sri mulyani fadiar 41
Ordinary

sri mulyani fadiar

ibu rumah tangga

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel