1

"Searching" File di Google Drive Menjadi Lebih Mudah

10 Dec 2015 11:28 1962 Hits 1 Comments
Khususnya bagi pengguna yang menganggap Google Drive rumit.

Di era serba internet sekarang ini, keberadaan penyimpanan cloud sudah menjadi hal yang tidak terpisahkan lagi dari aktivitas sehari-hari yang berhubungan dengan internet dan menyimpan data.

Hingga saat ini, jumlah pengguna cloud di berbagai belahan dunia terus meningkat hingga puluhan persen setiap tahunnya. Hal ini dikarenakan penyimpanan cloud adalah sebuah tempat untuk menyimpan file milik penggunanya yang menawarkan akses dimana saja selama tempat tersebut memiliki koneksi internet.

Dari kemudahan akses tersebut, penyimpanan cloud ternyata memiliki sisi negatifnya sendiri, yaitu ketika seorang pengguna sudah mengunggah banyak data ke penyimpanan cloud miliknya dan suatu saat ia ingin menemukan file atau data tertentu, hal tersebut terkadang menghabiskan waktu yang lama karena filenya tidak terurut dan berantakan.

Namun, hal tersebut sepertinya tidak akan menjadi masalah lagi dengan update terbaru dari Google pada penyimpanan cloudnya bernama Google Drive.

Google, pada update terbarunya untuk Google Drive telah mengeluarkan update yang menurut pihaknya adalah sebuah update yang dapat mengubah penggunaan Google Drive dari yang asalnya cukup rumit menjadi mudah.

Jika Anda adalah seorang yang mungkin tidak pernah menghadapi kesulitan dalam mencari sebuah file di Google Drive, anggap saja update terbaru ini menjadikan apa yang asalnya tidak sulit bagi Anda menjadi sangat mudah.

Namun bagi Anda yang biasanya kesulitan dalam mencari sebuah file di Google Drive, update yang sekarang diluncurkan Google Drive ini akan menjadi improvisasi yang cukup menggembirakan.

Salah satu perubahan yang dilakukan pada Google Drive ini adalah menjadi mudahnya mencari sebuah file tertentu hanya dengan cara mengetikkan nama filenya di kolom search yang ada pada Google Drive.

Dan tidak hanya pada perangkat bersistem Android saja, update yang tujuannya mempermudah penggunaan Google Drive ini juga tersedia bagi semua perangkat yang memang sudah mendukung Google Drive.

Dengan hadirnya update ini, Google mengatakan bahwa perubahan-perubahan pada Google Drive yang dilakukannya akan membuat pencarian sebuah file yang sudah mudah menjadi lebih cepat. Intinya, perubahan ini sangatlah menguntungkan bagi pengguna, terutama bagi mereka pengguna perangkat yang platformnya berbeda-beda.

Salah satu perubahan lain yang diimplementasikan pada Google Drive ini adalah ketika Anda membagi sebuah file dengan orang lain di Google Drive, orang yang ingin mengunduh atau menggunakan file tersebut akan dengan mudah menemukan file yang Anda bagikan menggunakan filter dan email dari pemilik asli dari file tersebut.

Update ini sendiri mungkin baru akan diterima beberapa pengguna saja saat ini, namun pihak Google berjanji bahwa update ini akan dapat dirasakan semua pengguna Google Drive di minggu-minggu berikutnya.

 

 

 

Sumber: Androidheadlines

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel