1

Sisi Lain Kengerian Perang, Foto Terbaik dari Army Photographic Competition

28 Oct 2015 12:32 12102 Hits 4 Comments

Foto Terbaik dari Army Photographic Competition 2015

Perang, mungkin kata itu akan menjadi mimpi buruk bagi semua orang yang mengetahui tentang dampaknya. Dampak dari perang dinilai tidak baik bagi siapa pun, bahkan kengerian yang ditimbulkan baik pada saat pecahnya pertempuran di medan perang atau luka yang dihasilkan setelah terjadi perang akan jadi momok yang menakutkan, baik bagi para pelaku, korban atau masyarakat dunia yang mengetahui peristiwa tersebut.

Banyak peperangan telah pecah, sebagian terjadi di Timur Tengah, Eropa dan beberapa negara lainnya di dunia, goncangannya telah melanda ke seluruh dunia. Ungkapan belasungkawa, kritik yang dilemparkan kepada para pelaku perang, tak lupa juga doa-doa yang dipanjatkan kepada para korban menjadi salah satu fenomena yang akan terus terjadi ketika peperangan pecah.

Namun kali ini kami akan menyajikan beberapa potret sisi yang berbeda dari kengerian dalam perang. Berikut kami tampilkan beberapa foto tentara yang mempertaruhkan hidup mereka di medan perang dan pasukan yang diangkut ke Afganistan dalam Royal Air Force C17 serta peringatan para veteran di VE Day commemorations, beberapa foto yang menarik dan memberikan gambaran sekilas tentang kehidupan di balik layar para tentara.

Berikut adalah gambar acak dari semua pemenang atau runner-up dalam kontes Army Photographic Competition tahun ini, foto-foto tersebut memberikan wawasan yang menarik bagi kita, terlepas dari kengerian dampak perang itu sendiri tentunya.

Semua foto ini diambil oleh fotografer amatir atau professional para tentara, dengan pemenang yang diumumkan pada acara khusus di The Royal Hospital Chelsea di London. Sersan Rupert Ferere, mantan unit penjinak bom dan sekarang merupakan bagian dari Royal Logistik Corps (RLC) berada di lima besar dalam kategori professional, termasuk dari keseluruhan gambar terbaik, dilansir dari dailymail.co.uk.

Untuk tahun ini, beberapa kategori baru juga diperkenalkan untuk memberikan gambaran tentang pekerjaan fotografer professional di Afganisthan selama satu dekade Operasi Herrick dan Sersan Frere yang portofolionya meraup hadiah pertama.

Sementara itu yang mendapatkan penghargaan terbaik adalah Op Herrick Potrait dan runner-up Op Herrick Portofolio dengan gambar menawan dari tiga wisata yang terpisah dari tugasnya di Afghanistan.

Sementara itu yang terbaik dari kategori professional Potrait didapatkan oleh Kopral berusia 30 tahun, Paul Shaw, Royal Logistik Corps, untuk gambar dari dari Sersan John S Kabia, seorang tentara Sierre Leone yang diambil selama puncak krisis Ebola.

Fotografi ini diakui di Royal Logistik Corps dan ada 36 fotografer professional di Angkatan Darat yang ditugaskan untuk brigade di seluruh Inggris dan Jerman dan bekerja sebagai bagian dari AMC di Markas Besar Angkatan Darat di Andover.

Sisi Lain Kengerian Perang, Foto Terbaik dari Army Photographic Competition

Foto penuh aksi ini menunjukkan tentara okulasi di medan perang dengan gambar helikoper yang berada di belakangnya dengan banyak pasukan selama operasi yang dilakukan oleh tentara Inggris dan polisi Afghanistan untuk membangun kembali kontrol pemerintah di daerah provinsi Helmand, diambil oleh Sersan Rupet Frere. Dia meraup lima penghargaan di kompetisi ini, dan gambar ini adalah salah satu yang terbaik kategori Op Herrick Portofolio.

 

Sisi Lain Kengerian Perang, Foto Terbaik dari Army Photographic Competition

Potret pertempuran dari tank ini terjadi di Provinsi Helmand, Afghanistan, bernama ‘Flash, Bang, Wallop’ diambil oleh Sersan Jamie Peters dan menjadi runner-up di kategori professional Op Herick Portofolio, yang diperkenalkan pertama kalinya pada tahun ini untuk memberikan wawasan tentang 10 tahun tentara di Afghanistan dan mencerminkan pekerjaan sebagai fotografer professional yang hidup di medan perang.

 

Sgt Jamie Peters came second place to Corporal Paul Shaw, of the Royal Legion Corps, in theÃÃÃÃÃÃÃàProfessional Portfolio category

Major Andrew Whitehead-Hughes came runner-up in theÃÃÃÃÃÃÃàAmateur Portfolio for his captivating 'Afghan Stare' image

Sersan Jamie (atas) dan yang kedua adalah Kopral Paul Shaw, dari Royal Legion Corps, dalam ketegori potofolio professional, sedangkan Mayor Andrew Whitehead-Hughes sebagai runner-up di portofolio amatir sebagai lawannya dengan nama ‘Afghanistan Stare’ (foto bawah).

 

Sisi Lain Kengerian Perang, Foto Terbaik dari Army Photographic Competition

Kopral Carl Hines dari Royal Artillery memberikan tembakan perlindingan sementara kepada anggota dari 4 Brigade Angkatan Reconnaissance di tanah terbuka di Lashkar Gah, Afghanistan. Foto oleh Sersan Rupert Frere, adalah salah satu set yang memenangi kategori professional Op Herrick Portofolio.

 

Fusilier John Bryant, an 18-year-old soldier fromThe Royal Highland Fusiliers 2nd Battalion, on patrol in Helmand Province, Afghanistan

Fusilier John Bryant, seorang tentara 18 tahun dari Royal Higland Fusiliers Batalion 2, berpatroli di Provinsi Helmand, Afghanistan.

 

The U.S. Army's 502nd Regiment are seen supplying fire support for 5 Armoured Engineer Squadron, Royal Engineers during Operation HAMKARI in Afghanistan. The photo by Sgt Rupert Frere is part of a set that was named winner of the Professional Op Herrick Portfolio

Resimen Army 502 yang terlihat sedang memberikan dukungan 5 Armoured Engineer Squadron, Royal Engineers selama Opreasi HAMKARI di Afghanistan. Foto oleh Sersan Rupert Frere, salah satu yang mendapatkan menang dalam ketegori Op Herrck Portofolio.

 

Major Andrew Whitehead-Hughes came runner-up in Amateur Portfolio category for this 'Waiting Game' image, showing soldiers tugging on rope during an exercise. It is one of a number showing Army soldiers grafting in images taken for the this year's photographic competition

Mayor Andrew Whitehead-Hughes yang menjadi runner-up dalam kategori Amatir Portofolio untuk gambar ini yang diberi nama ‘Waiting Game’, yang menunjukkan tentara sedang melakukan tarik tambang selama latihan.

 

A group of soldiers including Afghan Officer Cadets play tug of war in the military academy in Kabul where Maj Andrew Whitehead-Hughes, 47, a reservist was based. The Major, from Llandyrnog, Wales, scooped first prize in the Amateur Sport category for his 'tug of war' image

Sekelompok tentara termasuk Afghan Officer Cadets bermain tarik tambah di akademi militer di Kabul, dan Mayor dari Llandyrnog, Wales, meraup hadiah pertama dalam kategori Amatir Sport untuk gambar dengan judul ‘tug of war’.

 

This fascinating image shows Ministry of Defence soldiers, who are serving with 16 Air Assault Brigade, seated on a Royal Air Force C17 for the final leg of their journey to Afghanistan. The photo was taken by Sgt Rupert Frere and featured as part of a set that was today named the winner of the Professional Op Herrick Portfolio category - which was introduced to give an insight into life in Afghanistan

Gambar yang menarik dari Departemen Pertahanan, yang melayani dengan 16 Air Brigade Assault, sedang duduk di Royal Air Force C17 selama perjalanan ke Afghanistan. Foto ini diambil oleh Sersan Rupert Frere dan tampil sebagai bagian dari satu set yang menjadi pemenang dalam ketegori Profesional Op Herrick Portofolio.

 

Photography is a recognised trade in the Royal Logistic Corps and there are 36 professional photographers in the Army, assigned to brigades around the UK and Germany, and working at Army HQ in Andover. Above: Second place in theÃÃÃÃÃÃÃàProfessional Portfolio category

Gambar dari Royal Logistic Corps dan ada 36 fotografer professional di Angkatan Darat, ditugaskan untuk brigade di seluruh Inggris dan Jerman dan bekerja di Angkatan Darat HQ di Andover. Tempat kedua dalam ketegori Portofolio Profesional.

 

Major Andrew Whitehead-Hughes was runner-up in the Amateur category for the 'Long March'

Officer Cadets from Royal Military Academy Sandhurst (RMAS) are seen on Exercise Dynamic Victory, Hohenfels Training area, Bavaria, in July. Exercise Dynamic Victory is the final exercise of the 44-week commissioning course and tests the cadets suitability to become junior officers in the Army

Officer Cadets dari Royal Military Academy Sandhurst (RMAS) yang terlihat di l Exercise Dynamic Victory, Hohenfels daerah pelatihan, Bavaria, pada bulan Juli (atas). Exercise Dynamic Victory adalah latihan akhir dari program kominsioning 44 minggu dan menguji kesesuaian kadet menjadi perwira junior di Angkatan Darat. Gambar bawah: Mayor Andrew Whitehead-Hughes menjadi runner up di kategori amatir untuk ‘Long March’.

 

Members of 2nd Battalion The Parachute Regiment rest in a secure compound while on patrol around Char Coucha near in Afghanistan

Anggota resimen Baltalion 2 sedang berisitrahat di sebuah tempat aman ketika sedang melakukan patrol di sekitar Char Coucha dekat di Afghanistan.

 

Former Garrison Sergeant Major, The Household Division and London District WO1 William Mott OBE MVO, inspects the Nijmegen Company Grenadier Guards and appears unimpressed. The captivating image was taken byÃÃÃÃÃÃÃàSgt Rupert Frere and came first in the Army PR category

Mantan Garrison Sersan Mayor, Divisi Household dan London District WO1 William Mott OBE MVO, memeriksa para Nijmegen Perusahaan Pengawal Grenadier. Gambar menawan ini diambil oleh Sersan Rupert Frere dan menjadi yang pertama dalam kategori Army PR.

 

Musicians from the Household Division Bands and the Countess of Wessex's String Orchestra, together with the acclaimed Choir of the Military Chapel Choir, perform at a special Easter Choral Concert at The Guards' Chapel. The concert was a commemoration of the Passion of Christ and His Resurrection set to music and the programme included music for Easter week and featured stunniong works from Mozart

Musisi dari Divisi Household dan Countess of Wessex String Orchestra, bersama-sama dengan Choir Militer Chapel Chori, tampil di sebuah acara khusus Paskah Choral konser di Chapel The Guards.

 

Sisi Lain Kengerian Perang, Foto Terbaik dari Army Photographic Competition

Spesial display, 10 tahun Operasi Herrick, pada cara ini dan menyoroti hasil terbaik dari satu dekade foto yang diambil oleh tentara fotografer, yang membawa senjata serta kamera dan melhat aksi berbahaya di garis depan selama tugas di Afghanistan.

 

Lance Corporal Paul-Rui PENU, 35, who was born in Ghana and is part of 29 Regimentt Royal Logistic Corps, has won a total of three awards in this year's Army Photographic Competition including scooping a prize for this image of bloodied troops on the battlefield

Kopral Paul-Rui PENU, 35, yang lahir di Ghana dan merupakan bagian dari 29 Regimentt Royal Logistic Corps, telah memenangkan total tiga penghargaan di tahun ini pada kontes Army Photographic.

 

Private John Mitchell is pictured (left) resting after patrolling through the night in the Upper Sangin Valley in Afghanistan in this photo by Sgt Rupert Frere, titled 'Black Watch', which was named best overall in the Afghan-special category, Professional Op Herrick

A ceremonial horse involved in the Horse Guards Parade and a Grenadier Guard pose for a selfie in the stables before the Colonels Review

John Mitchel (atas) sedang istirahat setelah patrol melalui malam di lembah Upper Sangin di Afghanistan, foto ini diambil oleh Sersan Rupert Frere, berjudul ‘Black Watch’. Sedangkan foto bawah adalah sebuah acara Horse Guards Parade dan Grenadier Garda sebuah foto selfie.

 

Titled 'Knobbly Knees', this image shows three veterans reading the programme for the VE Day Service  of Remembrance at the Cenotaph. The service, held to coincide with the moment Winston Churchill broadcast to the nation in 1945, was marked by a nationally observed two-minute silence and sawÃÃÃÃÃÃÃàsenior political and military representatives lay wreaths in front of more than 100 veterans and their guests

Berjudul ‘Knobbly Knees', gambar ini memperlihatkan tiga veteran yang membaca sebuah program untuk VE Day Service of Remembrance di Cenotaph.

 

This black and white image, called 'Tank on the Range, Lulworth', was taken by Officer Cadet Adam Webb, 22, from Leatherhead, Surrey, and won the public vote on the Army Facebook page. It shows two soldiers riding a tank as it makes its way across sparse moorland

Gambar ini berjudul ‘Tank on the Range, Lulworth’ diambil oleh cadet Adam Webb, 22, dari Leatherhead, Surrey, dan mendapatkan hasil voting terbanyak di halaman Army Facebook. Gambar ini menunjukkan dua tentara yang sedang mengendarai tank.

 

Terlepas dari semua itu, perang tetap menimbulkan luka yang mendalam bagi semua pihak. Dan sisi ini hanyalah pandangan dari sudut yang berbeda, karena perang tetaplah sebuah luka. Dunia akan menjadi lebih baik jika tidak ada perang yang mengatasnamakan keadilan, yang sebenarnya hanya sebuah tameng untuk mendapatkan kekuasaan.

 

foto: via Daily Mail

Tags

About The Author

Nana 45
Ordinary

Nana

Karena, menulis itu menyenangkan...
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel