1

Electric Jukebox Siap Kudeta Dominasi Apple Music dan Spotify

15 Oct 2015 00:35 2357 Hits 0 Comments
Electrik Jokebox akan menjadi pesaing kuat bagi Apple Music dan Spotify

Electric Jukebox kini mulai meramaikan persaingan layanan streaming musik, dan kabarnya startup musik yang baru diluncurkan ini akan menjadi penantang Apple Music dan Spotify yang menguasai streaming music service yang dinilai terlalu mahal dan rumit.

Berbeda dengan Apple Music dan Spotify, Electric Jukebox dilengkapi dengan remote control yang memungkinkan penggunanya untuk memilih menu yang berada di layar TV. Dan juga dilengkapi dengan microphone yang memungkinan pengguna untuk mencari artis favorit mereka, album atau lagu dengan mengucapkannya.

Electrik Jokebox Siap Kudeta Dominasi Apple Music dan Spotify

Dengan perangkat ini kita hanya perlu plug ke port HDMI TV dan terhubung ke Wi-Fi untuk memutar layanan streaming musik ini. Dan setelah terpasang, maka akan muncul di layar TV dengan tiga ikon: ‘My Music, Discover, dan Search’. Dan pengguna Electric Jukebox bisa menikmati musik favorit mereka di depan TV, tidak memerlukan komputer, tidak perlu aplikasi mobile untuk smartphone atau iPod.

Perusahaan yang meluncurkan perangkat ini juga mengatakan bahwa para penggunanya akan memiliki akses cepat ke juataan album favorit mereka tanpa dibatasi, yang dapat dialirkan melalui internet dalam  kualitas CD. Namun masih belum diketahui album apa yang akan dimasukkan ke dalam katalog ini.

Electrik Jokebox Siap Kudeta Dominasi Apple Music dan Spotify

Dilansir dari techhive.com, CEO Electric Jukebox, Rob Lewis mengatakan  bahwa produknya memungkinkan keluarga untuk duduk bersama di ruang tamu dan mendengarkan lagu-lagi favorit mereka secara bersama-sama. Tidak hanya memberikan manfaat bagi keluarga, Lewis juga mengatakan bahwa perangkat ini akan mendukung industri musik, dulu ada 200 juta lebih orang membeli setidaknya satu CD setiap bulan. Disebutkan bahwa layanan streaming ini telah ada selama 10 tahun, tetapi hanya 40 juta orang yang mendaftar untuk menggunakannya. Oleh karena itu pendekatan ‘Io-tech akan membuat ini mudah mendengarkan sebagai CD dan perangkat ini diharapkan bisa menjadi salah satu solusi dari hal tersebut.

Electrik Jokebox Siap Kudeta Dominasi Apple Music dan Spotify

Tidak hanya itu saja, CEO Electric Jukebox mengatakan bahwa ia berharap bahwa layanan streaming ini akan mudah digunakan seperti radio. Perangkat ini juga bekerja out of the box dan tidak memerlukan download aplikasi, account atau premi bulanan atau perangkat ini memungkinkan penggunanya untuk langsung mendengarkan musik yang mereka inginkan. Ini termasuk dengan perangkat satu tahun Premium Pass. Pada akhir tahun, diharapakan bisa dilanjutkan dengan mendengarkan curated channels, stasiun radio atau Mistape diselingi dengan iklan.

 

Tags

About The Author

Nana 45
Ordinary

Nana

Karena, menulis itu menyenangkan...
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel