Special One Pesimistis Chelsea Bisa Pertahankan Gelar

13 Sep 2015 11:26 1596 Hits 0 Comments
Special One Pesimistis Chelsea Bisa Pertahankan Gelar

Dewi Fortuna belum juga menyambangi Chelsea hingga matchday 5 musim ini, alih-alih mempertahankan gelar Premier League, The Blues justru tertinggal 11 poin dari Manchester City yang kini menguasai klasemen sementara usai takluk 3-1 dari Everton, Sabtu (12/9), dan wajar jika Jose Mourinho mulai pesimistis bahwa target mempertahankan gelar bukan hal yang realistis.

Lima laga telah dilalui tim besutan The Special One, namun mereka hanya mengemas empat poin, kondisi itu semakin membuat langkah The Blues untuk mempertahankan gelar semakin berat, karena rival mereka Manchester United dan Arsenal mulai bangkit.

Meski gelaran liga musim ini baru dimulai, selisih poin dari City tidak bisa dianggap remeh. Penampilan City di bawah besutan Manuel Pellegrini mulai padu, dan hasil dari perburuan mereka di jendela transfer mulai menampakkan hasilnya. The Citizens menjadi klub paling boros dengan menggelontorkan dana sebesar 160 juta poundsterling. Kevin De Bruyne, Raheem Sterling dan Nicolas Otamendi adalah pemain-pemain yang didatangkan the Citizens ke stadion Etihad.

Special One Pesimistis Chelsea Bisa Pertahankan Gelar

Catatan mereka juga sangat baik, penampilan minus Sergio Aguero mampu ditutupi oleh penampilan ciamik dari rekan-rekannya, kerja sama tim menjadi kunci keberhasilan mereka, dan bukan hal yang mengerankan jika Pellegrini menyabet gelar manajer terbaik bulan Agustus.

Sedangkan Arsenal dan Manchester United juga mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitannya di awal musim ini. Anthony Martial jadi perekrutan pamungkas Manchester United di hari penutupan. Ia didatangkan ke Old Trafford dengan mahar 36 juta pounds dan Red Devils menghabiskan sekitar 139 juta pounds.

Anak didik Louis van Gaal juga menuai hasil maksimal kala menjamu Liverpool di Old Trafford, Martial mencetak gol debutnya bersama Red Devils di laga tersebut dan menutup kemenangan 3-1 untuk timnya, dan tampaknya harga yang ditebus klub untuknya mulai menuai hasil, meski penampilan kapten Wayne Rooney masih di bawah standar.

Special One Pesimistis Chelsea Bisa Pertahankan Gelar

Jika dibandingkan dengan Chelsea, Arsenal tidak melakukan aktivitas yang berarti di bursa transfer karena hanya mendatangkan Petr Cech dan Donyell Malen yang didapatkan secara gratis. The Blues hanya melakukan pembelian yang dianggap penting dengan mendatangkan Pedro, Baba Rahman dan Djilobodji.

Sementara itu Liverpool memanfaatkan penjulan Sterling untuk mendatangkan tujuh pemain dengan perekrutan termahal adalah Christian Benteke (£32,5juta), Roberto Firmino (£29juta) dan Nathaniel Clyne (£12juta). The Reds juga tampil lebih baik dibandingkan dengan The Blues. Saat ini mereka berada di peringkat sembilan.

Special One Pesimistis Chelsea Bisa Pertahankan Gelar

Dan baru-baru ini Mourinho mulai merasa pesimistis atas misi mempertahankan gelar, mantan pelatih Real Madrid tersebut akan menghadapi  Arsenal minggu depan mengakui bahwa dirinya tidak tahu apakah target mempertahankan gelar masih realistis kondisi yang semakin buruk karena Costa masih mandul dan Pedro yang meski tampil aduhai di laga pembuka juga belum mampu membantu banyak timnya.

“Saya tidak tahu Chelsea bisa memenangkan pertandingan berikutnya melawan Arsenal, dan untuk memenangkan gelar, saya tidak tahu.” ungkap Mourinho seperti dilansir Sportsmole.co.uk.

Tags

About The Author

Nana 45
Ordinary

Nana

Karena, menulis itu menyenangkan...

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel