1

Canti Dharma Sprint Rally Tarmac 2015 Resmi Digelar 4 Special Stages

6 Aug 2015 19:01 2714 Hits 0 Comments
RACING4.NET - 05 Agustus 2015 - Breaking News - Official Release - SPRINT RALLY TARMAC IS BACK. SPRINT RALLY DI SPECIAL STAGE ASPAL TELAH KEMBALI di jagad motorsport nasional.

Racing4.Net - 05 Agustus 2015 - Breaking News - Official Release - SPRINT RALLY TARMAC IS BACK. SPRINT RALLY DI SPECIAL STAGE ASPAL TELAH KEMBALI di jagad motorsport nasional.

Digelar terakhir di tahun 2003 dan kini di tahun 2015 CAKRA RACING PROJECT yang merupakan klub anggota Pengprov IMI Jawa Barat akan bertindak sebagai Promotor dengan bekerjasama dengan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI di Sentul, Bogor.

Di bawah pimpinan Brigjen TNI A.M. PUTRANTO menggelar event akbar adu cepat sprint rally mobil di lintasan aspal dengan titel CANTI DHARMA SPRINT RALLY TARMAC pada tanggal 12-13 September 2015.

Dipilihnya lokasi special stage di kawasan militer PMPP TNI oleh promotor karena pertimbangan kelayakan lintasan dan fasilitas motorsport rally yang memadai dari segi teknis trek, safety, akomodatif dan keamanan, namun tetap akan dibuka untuk khalayak pecinta motorsport rally dan media nasional yang akan menyaksikan dan meliput aksi seru semua perally nasional yang akan tampil di kawasan berbukit dengan pemandangan indah sejauh mata memandang di sekitar special stage.

Dalam menggelar event ini CAKRA RACING PROJECT selaku promotor  tengah mengajukan untuk mendapatkan rekomendasi kegiatan motorsportnya dari Pengprov IMI Jawa Barat untuk kategori Club Event SPEED MASTER dan atas seizin IMI dapat sekaligus menggelar kategori Kejuaraan Nasional Sprint Rally Putaran 2  tahun 2015.

Dari Rekomendasi dan SK Kejurnas IMI inilah yang memperlihatkan CANTI DHARMA SPRINT RALLY TARMAC 2015 adalah gelaran akbar yang sangat ditunggu-tunggu semua stakeholder rally di Indonesia dan menjadi barometer kebangkitan sprint rally special stage aspal yang dikenal dengan karakter high-speed nya serta menjadi salah satu agenda resmi motorsport nasional IMI.

FACHRUL SARMAN selaku pemilik dan punggawa utama CAKRA RACING PROJECT yang sukses menggelar club event SPEED MASTER CHAMPIONSHIP sebanyak 2 putaran di tahun 2014 kini membawa panggung aksinya sprint rallynya dengan brand yang sama  ke dalam CANTI DHARMA SPRINT RALLY TARMAC 2015.

“Dukungan yang luar biasa dari Brigjen TNI AM Putranto selaku Komandan PMPP TNI di Sentul Bogor untuk gelaran sprint rally berskala nasional ini.Kami bangga dapat bekerjasama secara formil ke depan untuk ikut memajukan motorsport roda 4 di Jawa Barat dan Indonesia.

Stakeholder Sprint Rally Indonesia patut berterima kasih kepada jajaran dan keluarga besar PMPP TNI yang telah menyuguhkan salah satu lintasan special stage aspal terbaik yang pernah kita kenal”, papar sosok speed offroader senior ini

CANTI DHARMA SPRINT RALLY TARMAC 2015 akan dikemas dalam 3 Special Stage dengan menggunakan 1 Lintasan Aspal Cepat sepanjang 5 Kilometer lengkap dengan setting dan suasana Paddock serta Service Area yang nyaman dan aman.

Beberapa aktifitas tambahan untuk menambah daya tarik event akan digelar Test-Drive Mobil, Bazaar Kuliner dan Produk Merchandise, Display Produk Otomotif Nasional dan Small Exhibition.

Pelaksana Teknis Lomba akan dipercayakan oleh promotor kepada Team Rally Committee yang dipimpin oleh perally nasional dan mantan juara nasional time rally SURYO PUTRANTO dari Surabaya, Jawa Timur, yang akan berkolaborasi dengan formasi RC dari Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Sprint Rally Aspal yang sangat dinantikan oleh semua perally nasional ini diperkirakan akan diikuti oleh 100 hingga 120 perally nasional dengan berbagai kategori dan kelas lomba, baik kategori Speed Master maupun kategori Kejurnas Sprint Rally. Dipastikan juga semua perally nasional yang tengah berada klasemen nasional sprint rally 2015 akan tampil di ajang ini.

“Setingan suspensi pendek dan pemilihan ban lintasan aspal yang tepat akan sangat mempengaruhi performa mobil rally di lintasan aspal PMPP TNI, layaknya mobil balap, sprint rally kali ini akan menyuguhkan duel adu cepat yang menarik dan mendebarkan bagi yang menyaksikan”, ujar beberapa perally nasional.

Tanggal 12-13 September 2015 adalah waktu yang tepat untuk menggelar CANTI DHARMA SPRINT RALLY TARMAC 2015, selain waktu gelaran yang berada diantara gelaran akbar motorsport nasional lainnya, juga sprint rally yang serupa dengan suasana dan pemandangan di Rally Dunia Jerman dan Monaco ini tengah diminati oleh kalangan dan komunitas balap mobil dan slalom, karena memiliki kesamaan spesifikasi kendaraan yang akan dipacu dalam lomba.

Registrasi Lomba bagi perally sudah mulai dibuka dan informasi lebih lanjut dapat mengakses update berita di www.racing4.net dan social media serta contact person penyelenggara yang akan dilansir saat Press Conference 15/16 Agustus 2015

Selanjutnya, kita tunggu dan bertemu di ajang Speed Master dan Kejurnas Sprint Rally di ajang CANTI DHARMA SPRINT RALLY TARMAC 2015. Sprint Rally Tarmac is Back.  Jaya Terus Motorsport Indonesia

Tags

About The Author

racing4autonews 15
Novice

racing4autonews

racing4autonews
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel