Alat Ini Menjamin Hasil Selfie Lebih Baik

22 Jul 2015 17:32 4120 Hits 0 Comments
Ingin hasil selfie bagus dalam kondisi pencahayaan kurang? mungkin alat ini bisa jadi solusi anda!

Di tengah pesatnya perkembangan industri telepon pintar atau yang biasa kita kenal dengan smartphone, konsumen semakin selektif terhadap ponsel pintar yang akan dibelinya.

Salah satu faktor utama penentunya adalah fitur yang terdapat di ponsel pintar tersebut. Seperti kekuatannya prosesor dan GPU nya bagi penyuka game dan multitasking. Atau mungkin kamera, bagi mereka yang suka mengabadikan momen-momen yang terjadi di sekitarnya.

Bagi kebanyakan pengguna ponsel pintar yang memfavoritkan fitur kamera, hasil jepretan dari ponsel pintar merupakan faktor utama yang menentukan. Oleh karena itu perusahaan-perusahaan ponsel pintar sekarang, umumnya menyediakan lampu flash untuk membantu para konsumennya mendapatkan hasil terbaik dari foto yang diambil.

Selain itu, ponsel pintar sekarang juga sudah terpasang kamera di bagian depan mengikuti tren masa kini yang biasa kita sebut 'selfie'. Akan tetapi, ada satu kekurangan dari kamera depan ini, yakni kita harus berada di tempat dengan pencahayaan cukup terang agar bisa mendapatkan hasil yang bagus. Lalu bagaimana kalau kita ingin selfie dan hasilnya bagus walau dalam pencahayaan yang kurang seperti malam hari?

Julie Watai, seorang fotografer asal Jepang yang juga suka teknologi, menemukan solusi agar kita bisa selfie menggunakan kamera depan dengan hasil terbaik yang kamera tersebut dapat hasilkan.

Proyek yang dimulai oleh Julie ini dinamakan Proyek "The Kira".

The Kira atau Kira adalah sebuah lampu flash yang berbentuk melingkar dengan dimensi 90x90x30 milimeter. Bentuknya yang melingkar tersebut terinspirasi dari lampu flash berbentuk lingkaran yang terpasang di kamera yang digunakan Julie sehari-hari.

Meskipun bentuknya yang melingkar seperti cincin mirip dengan lampu flash yang terpasang dikameranya, desain Kira yang sekarang adalah desain orisinil dari berbagai desain prototipe sebelumnya. Selain itu, Kira hanya menggunakan dua buah baterai AAA sebagai sumber energinya.

Setelah membaca penjelasan di atas, mungkin dari rekan pembaca ada yang bertanya "buat apa lampu flash tambahan kalau sudah ada kamera yang punya lampu flash di depan?"

Memang belakangan ini produsen-produsen ternama mulai menambahkan lampu flash di bagian depan ponsel pintar, namun masih terbatas pada merk dan tipe tertentu saja yang mungkin tidak semua konsumen suka merk dan tipenya. Disitulah letak perbedaannya, The Kira merupakan ekstensi tambahan yang bersifat universal, sehingga bisa digunakan di berbagai ponsel pintar kesukaan anda. Selain itu seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kira hanya menggunakan dua buah baterai AAA sehingga tidak mengganggu daya baterai ponsel pintar anda.

Satu hal yang masih disayangkan, produk ini belum ada di pasaran karena proyeknya sendiri belum berada di fase terakhir alias belum final. Hingga sekarang, penggalangan dana untuk proyek tersebut masih berjalan di situs Jepang, Kibi-Dango.

Dan bagi kita yang mengharapkan produk ini muncul di pasaran, mungkin kita bisa membantu dengan menyebarkan berita ini melalui sosial media atau mungkin bagi rekan pembaca yang mengerti bahasa Jepang dan berniat untuk membantu mendanai proyek tersebut, anda dapat akses langsung halamannya di situs Kibi-Dango. (FM)

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 63
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel