Kemenangan Sesaat Seorang Gamer Profesional

21 Jul 2015 18:41 3110 Hits 0 Comments
Inilah perayaan kemenangan yang justru malah berubah menjadi hal yang memalukan.

Apa anda pernah menyaksikan aksi lucu dari pemain sepakbola ketika mereka berhasil mencetak gol ke gawang lawan? Bagaimana dengan aksi pembalap motor setelah mencapai finish dengan urutan pertama? Masing-masing punya cara sendiri dalam mengungkapkan kegembiraan mereka dari meluapkannya dengan bergaya unik dan khas, atau hanya melambai-lambaikan tangan saja.

Ternyata hal seperti itu tidak hanya ada dalam Sepak sepak bola atau balap motor. Hal ini juga ada dalam kompetisi game profesional. Ketika seorang kontestan mengalahkan kontestan lainnya, ia juga akan meluapkan kegembiraannya dengan melakukan suatu hal yang khas dan unik. Tapi apa yang terjadi jika ternyata suatu hal yang khas dan unik itu malah menjadi hal yang memalukan?

Bertempat di Bally's Paris Las Vegas Hotel & Casino, sebuah ajang kompetisi game bergengsi tahunan bertaraf internasional bernama  Evolution Championship Series yang diselenggarakan pada akhir pekan kemarin, yaitu pada tanggal 17-19 Juli 2015, ternyata menjadi momen memalukan bagi salah satu kontestannya.

Woshige, dengan nama itulah orang-orang mengenalnya. Ia adalah seorang gamer profesional asal Jepang yang pekan kemarin mengikuti turnamen Evolution Championship Series dan berhasil maju sampai babak semifinal. Di babak itu pula ia mengalami kejadian yang mungkin bisa jadi mimpi buruk baginya. Kenapa tidak? Kejadian ini bermula ketika Woshige, yang akhirnya berhasil mengalahkan pesaingnya Ogawa, yang juga berasal dari Jepang, di ronde kedua pada game Guilty Gear XRd setelah sebelumnya kalah di ronde pertama. Kemenangan itu ia ekspresikan dengan melakukan perayaan kemenangan dengan melompat dari kursinya lalu berlari menghadap ke penonton.

Yang menjadi masalah, ternyata kompetisi tersebut belum berakhir. Untuk memenangkan kompetisi tersebut, kontestan diharuskan menang sebanyak dua kali. Kelengahan Woshige yang sedang terhanyut di perayaan kemenangan satu rondenya ternyata dimanfaatkan oleh Ogawa untuk mengalahkan si "juara satu ronde" tersebut dengan cepat tanpa ada perlawanan.

Setelah tersebar di Youtube dan berbagai media online luar negeri, liputan soal kekalahan Woshige di babak semifinal ini semoga bisa menjadi pelajaran baginya dan tentunya bisa menjadi antisipasi bagi kita yang menyaksikan videonya atau membaca berita ini agar kelak jika kita dihadapkan dengan keadaan yang sama persis, kita tahu apa yang harus kita lakukan. (FM)

 

 

 

 

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 63
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel