Serangan Hiu, Penyebab Final Kejuaraan Selancar Ditunda

20 Jul 2015 14:12 2133 Hits 2 Comments
Inilah Mick Fanning, Peselancar asal Australia yang selamat dari serangan hiu.

Apa yang anda bayangkan ketika mendengar kata 'Hiu'? Mungkin pertama kali yang muncul di benak anda adalah seekor ikan karnivora yang menakutkan. Hobi mereka memakan mangsa hidup yang ada di depan mata mereka.

Lalu apa yang anda lakukan seandainya ikan hiu itu tiba-tiba muncul di dekat anda ketika anda sedang asyik berenang di tengah laut? Mungkin kebanyakan orang akan panik, tidak tahu harus berbuat apa. Mungkin juga ada yang menyerahkannya ke insting survival kita sebagai manusia.

Itulah yang dihadapi Mick Fanning, seorang peselancar profesional asal Australia yang sedang berkompetisi di Liga Surfing Dunia, J-Bay Open, di Afrika Selatan pada hari minggu kemarin.

Awalnya video tentang serangan ikan hiu ini diunggah oleh World Surf League ke Youtube yang kemudian menyebar melalui berbagai media berita online dan media sosial dengan cepat yang akhirnya menjadi berita.

Walaupun Mick Fanning selamat tanpa luka sedikit pun, ia mengaku masih sedikit terguncang akibat kejadian itu. Berikut kutipan Fanning yang dilansir oleh Fox Sport: "Saya awalnya sedang duduk di papan dan bersiap untuk mulai bergerak, kemudian saya merasakan ada yang menarik tali yang terhubung ke papan seluncur saya. Saya langsung lompat saja ke laut, tetapi ikan hiu itu terus saja menghampiri papan seluncur saya, saat itu saya hanya teriak sambil menendang ikan hiu itu. Saya hanya melihat siripnya. Saya menunggu saat taringnya muncul ke permukaan. Kemudian saya pukul hiu itu di bagian punggungnya."

Asosiasi The World Surf League, yang juga kaget akan peristiwa itu, memutuskan untuk menunda pertandingan surfing hingga waktu yang tidak ditentukan. Mereka juga membuat pernyataan soal kejadian ini yang berbunyi "Kami sangat bersyukur karena tidak ada yang mengalami luka serius hari ini. Ketenangan dan kecepatan Mick dalam menghadapi situasi yang mengerikan merupakan tindakan heroik dan respon cepat dari personil keamanan air kami juga patut dipuji-- mereka memang berkelas dunia pada apa yang mereka lakukan."

Muncul pertanyaan tentang kenapa ikan hiu itu menyerang Mick Fanning tapi tidak menyerang peserta lain yang juga warga Australia yaitu Julian Wilson. Apakah hanya kebetulan? (FM)

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 63
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel