Empat Produk Terbaru Asus di Ajang Computex Taipei 2015

4 Jun 2015 14:00 2832 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Asus memperkenalkan empat produk terbaru  yang jadi unggulan di ajang Computex Taipei 2015 

 Produk Terbaru Asus-Computex Taipei 2015 menjadi ajang bagi banyak perusahaan memperkenalkan  produk terbarunya. Salah satunya, Asus. Perusahaan yang  bermarkas di Taiwan ini dengan bangga memperkenalkan empat produk terbarunya di ajang ini. Keempat produk ini menjadi andalan dari Asus untuk terus bersaing di ranah teknologi. Keempat produk tersebut adalah sebagai berikut. 

 


Asus Zenfone Selfie 

Asus Zenfone Selfie adalah perwujudan Zenfone 2 yang dioptimalkan untuk keperluan selfie. Spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone ini memang sangat mirip dengan Zenfone 2. Hanya saja kamera depan dan belakangnya menggunakan kamera 13MP. Kameranya dilengkapidengan laser autofocus seperti yang tersemat pada LG G4 DANLG G3. Pengaturan volume dan power  juga mirip seperti pada LG G3 dan LG G4,  yakni pada bagian belakan. Smartphone dengan layar 5,5 inci dan resolusi layar 1080p ini jadi penentang serius smartphone selfie pada umumnya. 
 

Empat Produk Terbaru Asus di Ajang Computex Taipei 2015

 

Asus EeeBook E202

Asus juga memperkenalkan produk notebook bernama EeeBook E202. Notebook ini merupakan notbook murah karena dibanderol dengan harga sekitar $200 atau sekitar Rp 2,6 juta. Notebook dengan layar 11,6 inci ini memiliki kelebihan dari segi prosesornya. Betapa tidak, prosesor yang tersemat pada smartphone ini adalah prosesor Intel Braswell, yakni Intel Pentium N3700. Prosesor ini merupakan prosesor quad core dengan kecepatan 1,6GHz hingga maksimal 2,4GHz. Prosesor ini didukung dengan pengolah grafis Intel HD Graphics dan RAM 4GB untuk kebutuhan multitasking. Notebook dengan pendingin pasif ini sendiri akan mengusung OS Windows 10 Technical Preview. Sayangnya, belum dijelaskan, kapan laptop dengan resolusi layar 1366 x 768 ini akan siap di pasaran. 

Empat Produk Terbaru Asus di Ajang Computex Taipei 2015

 

Asus ZenPad 7

Notebook  dan smartphone baru dari Asus sudah diperkenalkan. Dan Asus juga tentu memperkenalkan lini tablet terbarunya. Untuk tablet terbarunya ini, Asus mengeluarkan seri ZenPad 7, sebuah tablet yang memiliki spesifikasi tak terlalu jauh dengan ZenPad 8.  Jika ZenPad mengusung layr 8 inci, maka ZenPad 7 mengusung layar 7 inci dengan teknologi layar IPS. Tablet ini akan mengusung tampilan antarmuka ZenUI dengan sistem operasi berbasis Android 5.0 Lollipop. Sistem operasi ini akan ditopang oleh prosesoe quad core seri Intel Atom x3 C3230. Prosesor ini memiliki kecepatan 1,2GHz yang didukung dengan Mali-450MP4. Prosesornya juga akan didukung dengan RAM 1GB dan juga ada varian RAM 2GB. Sayangnya, Asus tidak mengungkapkan perihal harga produk tablet yang memiliki dukungan speaker depan ini. Semoga nantinya, Asus mengungkapkan lebih rinci perihal produk ini. Pun juga dengan harga dan ketersedian produk ini di pasaran. 

Empat Produk Terbaru Asus di Ajang Computex Taipei 2015

 

Asus Transformer Book Flip TP200

Seri Transformer tentu tidak akan dilewatkan oleh Asus. Produk yang satu ini merupakan sebuah perangkat hybrid atau perangkat dual mode dengan prosesor didalamnya adalah prosesor Intel Braswell. Produk yang ditenagai dengan kipas pendingin pasif ini sendiri hadri dengan layar 11,6 inci dengan tipe layar IPS 1366 x 768 piksel. Resolusi layarnya memang mirip dengan seri Asus EeeBook E202.  Tidak hanya soal layar, notebook hybrid dengan bobot 2,65 pound ini juga ditopang dengan prosesor yang sama dengan Asus EeeBook E202, yakni prosesor quad core Intel Pentium N3700 dengan kecepatan 1,6GHz sampai 2,4GHz dengan dukungan RAM 4GB. Pun dengan sistem operasi yang digunakan. Perangkat ini mengusung OS Windows 10 Technical. Yang membedakan mungkin soal penyimpanan data. Penyimpanan data pada perangkat ini adalah SSD dengan kapasitas 128GB. Namun, Asus juga menghadirkan varian lain yang lebih murah, yakni RAM 2GB dan SSD 32GB.

Empat Produk Terbaru Asus di Ajang Computex Taipei 2015


Nah, itulah empat produk unggulan yang siap dihadirkan oleh Asus. Keempat produk tersebu tentu jadi unggulan untuk terus bersaing dengan pabrikan lain. Asus Zenfone Selfie misalnya bisa sangat difavoritkan, terutama di Indonesia yang akhir-akhir ini senang sekali dengan selfie. Sementara, produk Asus EeeBook E202 bisa jadi produk pilihan untuk pelajar karena harganya yang murah. Untuk ZenPad 7, perangkat ini bisa menjadi produk pilihan bagi mereka yang membutuhkan tablet dengan layar yang tidak terlalu besar. Dan Asus Transformer Book Flip TP200 tentu ditujukan untuk mereka yang senang dengan perangkat dual mode. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel