1

Wisata Unik di Tokyo, Melihat Aktivitas Orang-orang Jepang

25 May 2015 15:00 3971 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Wisata hidup sehari-hari di Tokyo bisa menjadi pilihan wisata yang lain dari biasanya.

Wisata Unik di Tokyo-Apakah Anda berencana untuk berlibur di Jepang? Daerah mana yang ingin Anda kunjungi? Salah satu kota favorit di Jepang yang banyak diburu wisatawan asing adalah Tokyo. Tokyo yang merupakan pusat dari Jepang ini memang menyajikan banyak objek wisata yang menarik. Tapi, pernahkah Anda berpikir untuk wisata kehidupan sehari-hari saja di Tokyo? Memang terdengar biasa saja dan kurang menarik, eits tapi wisata jenis ini tidak ada salahnya untuk dicoba. Wisata unik ini memberikan kesempatan kepada kita untuk mengetahui dan merasakan bagaimana hidup sehari-hari di Tokyo. Mari kita cek keseruan apa saja yang bisa didapatkan dari wisata unik satu ini!

 

1. Kerumunan  Jalanan Kota Tokyo yang Lebih Sibuk Dibandingkan Jakarta  

Wisata Unik di Tokyo, Melihat Aktivitas Orang-orang Jepang

Masyarakat Jepang, salah satunya di Tokyo, menjadikan moda transportasi umum sebagai sarana untuk mengantarkan mereka ke tempat kerja, sekolah, dan tempat-tempat tujuan lainnya. Jalanan kota akan padat oleh orang-orang terutama ketika jam-jam berangkat dan pulang kerja. Anda bisa merasakan sensasi sibuknya jalanan Tokyo pada jam tersebut. Lihat bagaimana banyak orang berkumpul di tepi jalan untuk menunggu waktunya rambu pejalan kaki berwarna hijau. Suasana yang mungkin jarang ditemukan di Indonesia ini bisa menjadi aktivitas yang mungkin menarik untuk Anda lihat karena suasananya lebih sibuk dibandingkan kesibukan ibu kota. 

 

2. Bukan Orang Tokyo Jika Anda Tidak Merasakan Sensasi  Naik Subway pada Saat Rush Hour

Wisata Unik di Tokyo, Melihat Aktivitas Orang-orang Jepang

Salah satu transportasi umum yang banyak digunakan terutama di kota-kota besar di Jepang adalah kereta yang disebut dengan JR dan subway. Rasanya belum ke Tokyo kalau tidak mencoba transportasi bawah tanah satu ini. Salah satu stasiun yang paling padat dan sibuk di Jepang adalah stasiun Shinjuku. Cobalah untuk menaiki subway pada saat rush hour, yaitu ketika jam berangkat dan pulang kerja. Rasakan sensasi padat dan sibuknya stasiun serta penuhnya kereta dan subway di jam tersebut. Mungkin terdengar aneh, akan tetapi ini bisa menjadi aktivitas menyenangkan yang membuat kita benar-benar seolah sedang menjalani kehidupan sehari-hari di Tokyo.

 

3. Datanglah ke  Shibuya Crossing Line! dan Lihatlah Pejalan Kaki Berhamburan!

Wisata Unik di Tokyo, Melihat Aktivitas Orang-orang Jepang

Shibuya mungkin bukan lagi nama wilayah yang asing di Tokyo. Terdapat tiga titik di Shibuya yang wajib Anda lihat yaitu patung Hachiko yang tepat berdiri di depan pintu masuk dan keluar stasiun Shibuya, pusat perbelanjaan 109 (Marukyu), dan Shibuya Crossing Line. Bayangkan Anda menyebrangi jalan bersama pejalan kaki lainnya yang berhamburan menyebrang saat lampu hijau menyala dari berbagai arah jalan. Sensasi menyebrang di Shibuya Crossing Line ini akan menjadi momen yang tidak terlupakan.

 

4. Nikmati Vegetable Ramen untuk Anda yang Lapar dan Ingin Makanan Halal 

Wisata Unik di Tokyo, Melihat Aktivitas Orang-orang Jepang

Berbicara tentang ramen, pikiran kita pasti mengarah pada Jepang. Ya, rasanya belum lengkap saat kita berwisata hidup sehari-hari di Jepang tanpa mencicipi ramen. Akan tetapi, bagi muslim, mungkin cukup sulit untuk bisa mendapatkan ramen halal dan perlu usaha juga untuk mencarinya. Di Shibuya, terdapat salah satu restoran ramen yang menyediakan menu vegetable ramen dengan tanpa sedikit pun campuran daging babi di dalamya termasuk pada kuah ramennya. Vegetable ramen ini bisa menjadi pilihan ramen yang bisa dinikmati oleh turis muslim. Saat menukarkan tiket pembelian ramen di dalam restoran, pembeli bisa mengatakan “No pork” pada pelayan, maka ramen yang disajikan adalah ramen tanpa campuran daging babi sama sekali. Vegetable ramen ini bisa didapatkan di restoran ramen yang bernama Kamukura yang terletak di Shibuya.

 

5. Bersantailah di Taman Kota yang Tenang dan Segar! 

Wisata Unik di Tokyo, Melihat Aktivitas Orang-orang JepangTokyo tidak hanya penuh dengan gedung tinggi dan kepadatan masyarakatnya saja, Tokyo juga menyediakan banyak taman-taman yang indah dan luas untuk bersantai, melepas lelah, dan berkumpul bersama teman dan keluarga. Kita bisa juga merasakan ketenangan dan kesegaran taman-taman di Jepang. Untuk lebih merasakan kehidupan sehari-harinya, maka kita bisa membawa tikar kecil untuk dipakai di taman dan bekal makanan sendiri. Kita akan merasakan bagaimana menyenangkannya berkumpul dan makan bersama di taman-taman di Tokyo.

Demikianlah pembahasan tentang cara berwisata unik di Tokyo. Semoga pembahasan dalam artikel ini bisa memberikan manfaat dan ide bagi Anda untuk menikmati Tokyo dari sisi yang berbeda.[DIA]

Wisata Unik di Tokyo, Melihat Aktivitas Orang-orang Jepang

Note :Semua foto adalah dokumentasi pribadi kontributor Plimbi, Dewi Arumsari

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel