Android akan Punya Aplikasi Browser Tanpa Iklan

21 May 2015 11:30 3184 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Adblock mengembangkan aplikasi browser Android yang punya fitur blokir iklan

Salah satu extension atau add-on yang terkenal pada Google Chrome dan Firefox adalah Adblock. Dengan menggunakan Adblock, tampilan situs akan terlihat lebih nyaman dan tidak terganggu oleh iklan. Karena itulah, pengguna internet banyak yang memang Adblock untuk kenyemanan berinternet.  Kehadiran Adblock ini juga disebabkan karena banyak situs yang mengadirkan popup iklan yang menganggu.

Kepopuleran Adblock membuat pengembangnya melakukang langkah lebih lanjut. Tidak hanya hadir di Chrome dan Firefox, Adblock juga kini hadir di browser Safari pada sistem operasi Mac. Dan hal yang menarik selanjutnya adalah bahwa Adblock akan hadir dalam bentuk peramban pada sistem operasi Android. Tentu saja ini merupakan kabar yang sangat bagus. Dari awalnya, hanya sebuah fitur yang disuntikan, kini Adblock menjelma menjadi browser pada sistem operasi android.

Nama untuk browser-nya dikabarkan adalah Adblock Android browser.  Aplikasi ini akan semakin membuat persaingan browser Android semakin memanas. Pasalnya, banyak browser di Android yang populer. Dan hadirnya Adblock Android browser tentu bisa menjadi alternatif untuk pengguna Android dalam mengakses internet tanpa gangguan iklan.

Perlu diketahui pula, bahwa Adblock Android browser merupakan browser berbasis Firefox untuk Android. Hanya saja, ada beberapa fitur yang tersemat di Adblock Android browser tetapi tidak terdapat pada Firefox.  Contoh fitur yang tersemat adalah kemampuan memutar video Youtube secara langsugn dari browser tanpa menganggu kenyamanan pengguna.

Kehadiran Adblock Android browser secara fitur akan langsung bersaing dengan UCBrowser. Pasalnya, UCBrowser merupakan browser Android yang sudah menyematkan fitur blokir iklan tanpa pengguna atur lagi. Dan kehadiran browser ini juga bisa membuat Firefox dan Chrome kalah bersaing di ranah Android mengingat banyak sekali browser di Android yang lebih populer dibandingkan keduanya. Dengan kelebihan blokir iklan, Adblock Android browser bisa jadi browser Android masa depan yang banyak digunakan. 

Sayangnya, Adblock Android browser ini masih dalam tahap beta. Dikutip dari PhoneArena (21/05/2015), Adblock Android browser masih dalam tahap pengembangan tetapi tetap bisa diunduh versi betanya berdarkan tutorial pada link berikut ini. Aplikasi ini sendiri belum tersedia di GooglePlayStore karena masih masuk review Google. [HMN]

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel