Wisata Taman di Shinjuku Gyoen National Garden, Jepang

20 May 2015 14:00 3310 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Liputan ke Shinjuku Gyoen National Park yang merupakan salah satu taman di Tokyo yang terbesar dan populer

Berlibur ke negara empat musim seperti Jepang memang menyenangkan. Jepang sendiri memiliki banyak potensi wisata yang bisa dinikmati oleh setiap wisatawan di sana. Salah satu lokasi wisata yang mudah untuk dijangkau, murah, praktis, dan memuaskan adalah taman-taman yang ada di berbagai tempat di Jepang, salah satunya di Shinjuku, Tokyo. Tokyo merupakan pusat metropolitan Jepang yang mewah dengan gedung-gedung bertingkatnya serta kepadatan dan kesibukan penduduknya. Besarnya salah satu kota dari Jepang ini bukan berarti tidak memiliki sisi alami di dalamnya. Tokyo memiliki beberapa taman yang indah dan nyaman untuk dijadikan tempat bersantai dan beristirahat dari kepenatan dan kesibukan kerja. Salah satu taman terbesar dan terkenal di Tokyo adalah taman terletak di Shinjuku yaitu Shinjuku Gyoen.

Wisata Taman di Shinjuku Gyoen National Garden, Jepang

Shinjuku Gyoen

Shinjuku Gyoen merupakan salah satu taman terbesar dan populer yang berlokasi di Shinjuku, Tokyo. Taman nasional ini terletak tepat di tengah tingginya gedung-gedung pencakar langit di Shinjuku. Tiket masuk taman ini juga tidak begitu mahal, untuk dewasa hanya 200 yen saja per orang atau sekitar Rp21.765,64 sedangkan untuk pelajar SD dan SMP hanya dikenai biaya 50 yen atau sekitar Rp5.441,41. Untuk bisa masuk ke taman terbesar di Tokyo ini, pengunjung bisa masuk dari tiga pintu masuk atau gate yang berbeda.

  • Shinjuku Gate

Pengunjung bisa masuk melalui Shinjuku Gate yang hanya memerlukan waktu 10 menit berjalan kaki dari Stasiun JR Shinjuku pada pintu keluar selatan yang baru. Pengunjung juga bisa berjalan sekitar 5 menit dari Stasiun Shinjukugyoenmae pada jalur subway Marunouchi.

  • Okido Gate

Okido Gate juga bisa menjadi pintu masuk taman yang hanya perlu 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Shinjukugyoenmae pada jalur subway Marunouchi.

  • Sendagaya Gate

Pengunjung juga bisa masuk melalui Sendagaya Gate yang memerlukan waktu lebih kurang 5 menit berjalan kaki dari Stasiun JR Sendagaya pada jalur lokal Chuo/Sobu.

Wisata Taman di Shinjuku Gyoen National Garden, Jepang

Shinjuku Gyoen memiliki tiga tipe taman di dalamnya yaitu Taman Jepang, Taman Inggris, dan Taman Prancis. Ketiganya memiliki ciri khas dan keunikannya tersendiri. Taman Jepang merupakan tipe taman tradisional Jepang yang dilengkapi dengan beberapa danau dengan jembatan dan pulau kecil di dalamnya. Terdapat juga beberapa paviliun berbentuk bangunan tradisional dan pameran bunga Chrysanthemum pada dua minggu pertama bulan November. Berikutnya adalah Taman Inggris yang memiliki area rerumputan yang luas dengan banyaknya pohon-pohon Sakura di dalamnya. Terkahir ada Taman Prancis yang dirancang simetris dan memiliki keindahan yang tidak kalah dari kedua tipe taman lainnya.

Wisata Taman di Shinjuku Gyoen National Garden, Jepang

Beberapa Kegiatan Asyik untuk Dilakukan di Shinjuku Gyoen

Shinjuku Gyoen memiliki area rerumputan luas yang bisa dijadikan tempat untuk sekadar duduk-duduk, berpiknik bersama keluarga, dan lain-lain. Hal unik yang bisa dirasakan pengunjung di Shinjuku Gyoen (bagi yang belum terbiasa) adalah mendengar suara burung gagak dan melihatnya berterbangan atau duduk manis di atas pohon-pohon besar. Shinjuku Gyoen bukan hanya sekadar taman untuk menikmati pemandangan pohon-pohon dan bunga saja, tetapi ada beberapa kegiatan asyik lainnya yang bisa dilakukan di taman ini.

  • Membawa tikar dan bekal makanan untuk berpiknik bersama keluarga dan teman. Kegiatan berkumpul bersama keluarga dan teman ini umum ditemui di taman-taman Jepang terutama ketika musim semi tiba saat bunga-bunga Sakura bermekaran.
  • Melakukan pemotretan. Shinjuku gyoen menjadi salah satu lokasi yang cantik untuk menjadi tempat pemotretan baik untuk pre-wedding, foto keluarga, foto bersama sahabat, dan lain-lain.
  • Menikmati kuliner Jepang sambil memandangi indahnya taman di Shinjuku ini.
  • Berjalan mengelilingi seluruh area Shinjuku Gyoen. Shinjuku Gyoen bukanlah taman yang kecil sehingga taman ini cocok dijadikan tempat untuk berjalan-jalan di pagi, siang, atau sore hari.
  • Melakukan kegiatan landscape photography. Bagi para pecinta fotografi pemandangan, Shinjuku Gyoen menjadi salah satu tempat yang cocok untuk pengambilan gambar pemandangan yang cantik. Salah satunya adalah pemandangan keindahan Shinjuku Gyoen dengan latar belakang gedung-gedung tinggi yang terkenal di area Shinjuku.

Wisata Taman di Shinjuku Gyoen National Garden, Jepang

Ada banyak kegiatan asyik lainnya yang bisa dilakukan di Shinjuku Gyoen. Taman terbesar di Shinjuku ini bisa menjadi destinasi wisata di Tokyo yang bersentuhan langsung dengan alam dan rasa tenang.

Demikianlah pembahasan tentang salah satu taman cantik di area Shinjuku, Jepang. Semoga isi artikel ini bisa menjadi referensi yang bermanfaat bagi Anda terutama yang tertarik untuk menikmati salah satu harinya di Jepang dengan mengunjungi Shinjuku Gyoen.[DIA]

*Foto merupakan dokumen pribadi kontributor Plimbi

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel