1

ZTE Nubia Z9 Resmi DIluncurkan, Hadir dalam 3 Varian

8 May 2015 08:00 1883 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
ZTE Nubia Z9 adalah smartphone dengan Kamera Depan 8MP

Smartphone ZTE yang paling banyak ditunggu kehadirannya di tahun 2015 adalah ZTE Nubia Z9.  Smartphone ini merupakan smartphone andalan dari ZTE di kelas premium. Dan smartphone ini akhirnya meluncur pada awal Mei 2015 ini di Beiiing, Tiongkok. Apa yang menarik dari smartphone ini dan berapa harganya?

Smartphone ZTE Nubia Z9  memiliki beberapa keunggulan. Keunggulan tersebut diantaranya adalah “bezelless” atau dalam bahasa Indonesia berarti desain tanpa bezel. Namun, pihak ZTE lebih menyukai penamaan “borderless” dibandingkan” bezelless.  Apa maksud dari penamaan ini?

Sudah jelas bahwa pada umumnya smartphone memiliki bezel yang terletak pada samping layar. Nah, pada ZTE Nubia 9 ini, layarnya tidak memiliki sisi bezel sehingga layar ZTE Nubia Z9 yang mengusung 5,2 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel terasa lebih lapang. Terlebih layarnnya yang berjenis IPS ini menggunakan teknologi kaca lengkung 2.5D antigores dengan kerapatan layar 423 ppi. Spesifikasi ini membuat ZTE Nubia Z9 sebagai smartphone yang cocok untuk pengguna yang membutuhkan smartphone untuk menonton video dengan layar tampak lebih lega. Selain itu. Smartphone ini dibungkus dengan alumunium yang sangat kokoh.

Fitur lainnya adalah gestur yang disebut FIT. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar hanya dengan menekan kedua sisinya. Gestur FIT ini juga memungkinkan pengguna mengatur tinggi rendahnya kecerahan layar dan juga membuat pengguna mengambil screenshoot dengan lebih mudah.

ZTE Nubia Z9 memiliki kelebihan di sisi kamera. Smartphone ini dibekali dengan kamera belakang dengan sensor Sony IMX234. Kameranya adalah kamera 16MP dengan dukungan autofokus dan LED flash serta aperture f/2.0.  Tidak hanya itu, kamera depannya juga didukung dengan kamera yang sangat bagus, yakni kamera 8MP dengan sensor Sony IMX179 dan aperture f/2.4. Dengan adanya kamera ini, tentu membuat pengalaman selfie menjadi lebih menarik.

ZTE Nubia Z9 sudah memiliki konektivitas lengkap, termasuk dukungan WiFi, GPS, microSD, Blutetooh, dan NFC. Smartphone dual SIM ini juga berejalan pada jaringan 4G LTE dan 3G HSPA.  Selain itu, smartphone dengan baterai 2900mAh dilengkapi dengan chip sound HiFi AKM AK4961 yang akan memanjakan penikmat musik.

Soal performa, ZTE Nubia Z9 tidak perlu diragukan. Didalamnya sudah tersemat chipset Qualcomm Snapdragon 810. Chipset ini terdiri dari dua tipe prosesor quad core. Artinya ZTE Nubia Z9 didukung dengan delapan prosesor inti yang terbagi kedalam dua bagian, yakkni ARM Cortex-A53 1,5 Ghz dan ARM Cortex-A57 2,0 GHz. Prosesornya ini didukung dengan GPU Adreno 430 serta kapasitas RAM yang besar.

Soal kapasitas RAM, ZTE Nubia Z9 memiliki dua varian. Varian pertama adalah ZTE Nubia Z9 Classic yang hadir dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Varian kedua adalah ZTE Nubia Z9 Elite yang hadir dengan RAM dan memori internal lebih besar, yakni RAM 4GB dan memori internal 64GB.   Ada juga varian ketiga yang disebut ZTE Nubia Z9 Exclusive. Varian ini memiliki spesifikasi yang mirip dengan Elite. Perbedaannya hanya terletak dari tidak adanya tombol fisik. Jadi, versi exclusive murni navigasi layar sentuh untuk tombol Home, Back, dan Recent Menu.

Smartphone yang didukung dengan teknologi pembaca sidik jari khusus yang disebut TIO ini dibanderol mulai harga $564 atau Rp 7,3 juta untuk versi Classic. Sementara untuk versi Elite, harganya adalah $645 atau sekitar Rp 8 jutaan. Sementara versi Exclusive dibanderol dengan harga $725 atau sekitar Rp 9,4 juta. Tertarik dengan smartphone dengan OS Android 5.0 Lollipop ini? Mari tunggu kehadirannya di Indonesia.

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel