Asus Menempatkan Kemampuan Komputasi Notebook ke Sebuah Smartphone, ASUS Zenfone

3 Apr 2014 10:00 2648 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

ASUS, produsen notebook terbesar di Indonesia mulai menempatkan kemampuan komputasi notebook yang bertenaga untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari ke sebuah smartphone, yakni ASUS Zenfone. Lalu, apa yang dimaksud dengan smartphone?

Jakarta, April 2014 - ASUS, produsen notebook terbesar di Indonesia mulai menempatkan kemampuan komputasi notebook yang bertenaga untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari ke sebuah smartphone, yakni ASUS Zenfone. Lalu, apa yang dimaksud dengan smartphone?

“Kami memandang smartphone sebagai sebuah komputer yang bisa dibawa dalam genggaman tangan,” kata Juliana Cen, Manager of Product Management and Marketing, ASUS Indonesia. “Smartphone mempunyai prosesor, grafis, memori, tempat penyimpanan data, baterai, kamera dan layar LCD. Demikian pula dengan notebook yang juga memiliki prosesor, kemampuan grafis, memori, tempat penyimpanan data, baterai, kamera dan layar LCD,” ucapnya.

Jadi apa perbedaan antara smartphone dan laptop? “Hanya bentuknya saja yang lebih kecil, tetapi kemampuannya hampir sama,” sebut Juliana.

Sebelum fokus di bisnis smartphone, ASUS memulai bisnisnya di  tahun 1989 sebagai sebuah perusahaan komputer dan dikenal sebagai brand  motherboard No. 1 di dunia. ASUS kemudian menjadi sebuah brand notebook terbesar kedua di dunia untuk pasar konsumen dan kini menjadi brand notebook terbesar di Indonesia.

“Dalam 25 tahun terakhir, ASUS telah memimpin dalam inovasi teknologi komputer dan desain. Di 2013 saja, ASUS telah memenangkan 4.256 penghargaan dari lembaga profesional di seluruh dunia,” ucapnya. “Ini berarti ASUS mendapat lebih dari 11 penghargaan per hari!,” sebutnya.

 

Alasan lembaga profesional memberikan penghargaan

Di industri, sejumlah lembaga professional kerap memberikan penghargaan pada produk-produk yang lebih inovatif atau produk yang terbukti memiliki kinerja yang lebih baik daripada yang lain.

Sepanjang tahun 2013 lalu, ASUS sudah mendapatkan  4.256 penghargaan dari berbagai lembaga profesional di seluruh dunia. “Ini membuktikan bahwa ASUS benar-benar memimpin dalam inovasi dan kinerja produk,” sebut Juliana.

Terakhir, Juliana menyebutkan, ASUS memasuki pasar smartphone dengan berbekal memenangkan penghargaan dari Android Authority, sebagai ponsel Android  terbaik di CES 2014 untuk produk Zenfone. “Kami percaya ASUS akan terus memimpin dalam inovasi smartphone, di mana smartphone merupakan bentuk yang lebih kecil dari sebuah komputer,” ucap Juliana.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel