1

Desain Unik Nokia N9 berbasis OS Meego

30 Jun 2011 12:26 4221 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Rupanya Nokia memamerkan *touchscreen* terbarunya dengan konsep baru'swipe'. Nokia N9 memperkenalkan sebuah rancangan baru yang inovatif, dengan meniadakan tombol "Home" dan semua perpindahan menu dilakukan di layar. Segalanya serba menggunakan *swipe* alias gerakan menggeser dengan ujung jari ke layar. Kabarnya Nokia N9 ini berbasis OS Meego dan bukan WP7.

Rupanya Nokia memamerkan touchscreen terbarunya dengan konsep baru'swipe'. Nokia N9 memperkenalkan sebuah rancangan baru yang inovatif, dengan meniadakan tombol "Home" dan semua perpindahan menu dilakukan di layar. Segalanya serba menggunakan swipe alias gerakan menggeser dengan ujung jari ke layar. Kabarnya Nokia N9 ini berbasis OS Meego dan bukan WP7.

Menurut Nokia, ketiga tampilan home dari interface pengguna telah dirancang dengan akses cepat ke halaman-halaman penting seperti; menggunakan aplikasi-aplikasi, notifikasi dan social networks yang up to date.

Handset Nokia N9 mempunyai screen berukuran 3.9 inch. Selain itu Nokia menambahkan bahwa materialnya terbuat dari sebuah polycarbonate tunggal yang dibentuk dengan presisi tinggi dan dibentuk dengan indah. Tampilan hitam yang dalam dan dilaminasi membuat antarmuka pengguna tampil seperti mengambang di permukaan ponsel ini.

Marko Ahtisaari selaku Kepala Design Nokia mengatakan, "Kami mendesain Nokia N9 dengan cara yang lebih baik, kami berinovasi dalam pengembangan design hardware dan software secara bersamaan. Kami menemukan kembali tombol home dengan sebuah gesture sederhana: menggeser dari pojok layar. Pengalaman ini memberikan gambaran baru betapa teknologi bisa terasa sangat alami," ungkapnya. Marko mengaku upaya itu masih tahap awal, detail lain yang membuat Nokia N9 menjadi unik adalah all screen, dan kerangka yang ekspresif bagi developer untuk pengembangan produk Nokia ke depannya.

Nokia N9 diformulasikan dengan sensor autofocus Carl Zeiss berukuran 8MP, lensa dengan angle yang luas, tangkapan video berkualitas HD dan lensa berongga luas yang memungkinkan tampilan kamera yang sangat baik bahkan di tempat yang mempunyai pencahayaan buruk. Nokia N9 menampilkan arahan yang tepat dalam berkendara dan bernavigasi dengan voice guidance dalam petanya.

Nokia N9 akan tersedia dalam 3 warna, hitam, cyan dan magenta. Nokia N9 direncanakan akan beredar di pasaran pada tahun ini. LN

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel