1

3G GooApple - Android Phone Rasa iPhone 4

28 Jun 2011 13:44 7684 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
iPhone 4 adalah salah satu ponsel paling populer di dunia. Tetapi dengan harga yang dimilikinya, tidak semua orang mampu membelinya. Produsen ponsel China melihat kesempatan ini dan memberikan "alternatif". Ada satu produsen China yang berhasil membuat ponsel mirip iPhone 4, mereka menamainya 3G Gooapple.

iPhone 4 adalah salah satu ponsel paling populer di dunia. Tetapi dengan harga yang dimilikinya, tidak semua orang mampu membelinya. Produsen ponsel China melihat kesempatan ini dan memberikan "alternatif".

Di China banyak beredar produk ponsel mirip iPhone 4 dengan harga yang bersahabat. Sayangnya, dari semua produk yang beredar sebagian besar bisa dinilai sebagai ponsel mirip iPhone 4 yang buruk, khususnya dalam hal OS. Ponsel-ponsel mirip iPhone 4 yang beredar tersebut tidak memiliki kualifikasi untuk dibandingkan dengan iOS. Namun ada satu produsen China yang berhasil membuat ponsel mirip iPhone 4, mereka menamainya 3G Gooapple.

Harus diakui pencipta ponsel ini cukup cerdik dengan memilih Android sebagai pengganti iOS, karena Android memang memiliki kemampuan hampir sama dengan iOS. Dan dengan modifikasi yang dilakukan oleh produsen China ini, Android rasa iOS pun dapat dinikmati pada 3G Gooapple.

GooApple memiliki ketebalan 9 mm, sama seperti iPhone 4. Memang bila GooApple disandingkan dengan iPhone 4, kedua perangkat akan terlihat sama persis, kecuali logo yang keluar pada saat booting dan panel bagian belakang. Dan satu perbedaan pasti adalah 3G Gooapple menggunakan SIMcard biasa sementara iPhone 4 menggunakan mini-SIMcard. Serta kekuatan baterai perangkat ini masih patut untuk dipertanyakan jika dibandingkan dengan iPhone 4.

Kemampuan GooApple didukung oleh spesifikasi sebagai berikut:
- 3.5-inch capacitive display.
- 3G (WCDMA)
- Wifi (mendukung Wifi Hotspot), GPS
- 5 megapixel kamera depan
- Stereo speakers
- Android 2.2 Froyo
- Bluetooth, dan USB tethering
- Qualcomm CPU (tidak diketahui secara pasti kecepatan prosesor yang digunakan, tetapi kemungkinan 600Mhz).
- 3.5mm headphone jack.

Perangkat produsen China yang paling mirip dengan iPhone 4 ini tersedia di pasar China sejak 20 Juni lalu dengan harga $262. Dan sepertinya GooApple akan memiliki masalah dengan Apple karena logo yang dia gunakan pada animasi saat ponsel booting dan panel bagian belakang, logo bergambarkan lambang Apple di dada "robot hijau" Android. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel