Dua Keluarga Baru Samsung Galaxy Akan Hadir

24 Jun 2011 14:19 2145 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Samsung dikabarkan akan menambahkan dua anggota baru pada keluarga Samsung Galaxy. Setelah dirilisnya Samsung Galaxy II beberapa bulan kemarin sebagai keluarga terbaru, Samsung "tancap gas" dengan persiapan dua *handset* baru, Samsung Nexus 3 dan Samsung Conquer 4G.

Samsung dikabarkan akan menambahkan dua anggota baru pada keluarga Samsung Galaxy. Setelah dirilisnya Samsung Galaxy II beberapa bulan kemarin sebagai keluarga terbaru, Samsung "tancap gas" dengan persiapan dua handset baru, Samsung Nexus 3 dan Samsung Conquer 4G.

Dua keluarga baru Samsung Galaxy ini akan berada pada kelas yang berbeda. Samsung Nexus 3 akan berada pada kelas high-end dengan hardware dan kemampuan fantastisnya, sedangkan Samsung Conquer 4G berada pada kelas mid-end yang memiliki kemampuan dapat melaju kencang.

Samsung Nexus 3

Samsung tampil gila-gilaan dalam mengembangkan keluarga Samsung Galaxy berkelas high-end ini. Teknologi 4G, qHD resolution, Dual Core processor dan 1GB RAM akan mendukung kemampuan handset ini. Dan teknologi paling baru yang digunakan Samsung pada gadget-nya adalah 3D Display dan chipset terbaru dari NVIDIA, Tegra 3, untuk memperkuat tampilan Samsung Nexus 3.

Telah diketahui sebagai fakta bahwa NVIDIA telah merilis next-generation mobile processor, Tegra 3. Chip baru ini jauh berada di depan semua chip yang tersedia di pasar saat ini. Perusahaan ini sudah menunjukkan demo perangkat bertenaga monster chip ini, dan reaksi dari kebanyakan orang dapat diringkas dalam satu kata: Wow ! Dan Samsung Nexus 3 akan menjadi handset pertama dalam keluarga Samsung Galaxy yang menggunakan Tegra 3.

Tegra 3 memiliki fitur:
" World's first mobile quad-core CPU
" New 12-Core NVIDIA GPU with support for 3D stereo
" Support for Extreme HD at a 2560 x 1600 resolution
" 5x faster than the Tegra 2
" 40 nm by TSMC
" Ultra Low Power GPU mode
" 1080p H.264 High Profile video decode

Pada Google I/O kemarin, Google mengumumkan akan meluncurkan OS Ice Cream Sandwich pada tahun ini. Dan fakta bahwa Google selalu meluncurkan OS Android terbarunya berbarengan dengan handset baru, kecuali Froyo. Maka tidak diragukan lagi Samsung Nexus 3 akan, sekali lagi, menjadi handset pertama dalam keluarga Samsung Galaxy yang menggunakan OS Android terbaru, Ice Cream Sandwich. Namun satu hal yang sangat disayangkan, Samsung Nexus 3 belum akan tersedia dalam waktu dekat.

Samsung Conquer 4G

Samsung Conquer 4G, meskipun tidak memiliki kelebihan gila-gilaan seperti Samsung Nexus 3, akan memiliki kemampuan untuk melaju kencang. Handset ini akan menjadi yang paling kencang pada keluarga Samsung Galaxy berkelas mid-end. Bahkan pada beberapa bulan lalu, spesifikasi yang dimiliki Samsung Conquer 4G akan berada pada kelas high-end.

Berikut spesifikasi Samsung Conquer 4G:
" Android 2.3 Gingerbread
" Single-core 1GHz Processor
" 320×480 screen resolution
" Slider QWERTY keyboard
" 3.1 MP back-facing camera
" Front-facing camera
" 4G support

Sungguh menarik untuk diperhatikan bagaimana kamera depan telah menjadi fitur pada Android phone Samsung Conquer 4G yang berkelas mid-end. Pada tingkat perkembangan seperti ini, tidak akan lama lagi kita akan melihat fitur kamera depan muncul pada kelas low-end. Fitur lain yang membuat keluarga baru Samsung Galaxy ini menonjol adalah OS Android yang digunakan. Sementara merek lain masih merilis Android phone berkelas high-end dengan OS Froyo, Samsung Conquer 4G sudah menggunakan Gingerbread sebagai OS bawaan. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel