1

Produsen BlackBerry (RIM) Raup 4,9 Miliar Dolar

22 Jun 2011 18:33 3606 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kepada publik, Research In Motion (RIM) mengumumkan hasil kinerja bisnis keuangannya pada empat bulan pertama 2011. Dibandingkan 2010, produsen BlackBerry tersebut mengalami pertumbuhan. Pihaknya mengklaim, pendapatan perusahaannya mencapai USD 4,9 miliar, atau tumbuh 16% dibandingkan tahun sebelumnya.

Kepada publik, Research In Motion (RIM) mengumumkan hasil kinerja bisnis keuangannya pada empat bulan pertama 2011. Dibandingkan 2010, produsen BlackBerry tersebut mengalami pertumbuhan.

Pihaknya mengklaim, pendapatan perusahaannya mencapai USD 4,9 miliar, atau tumbuh 16% dibandingkan tahun sebelumnya.

Tetapi jika skala pembandingnya adalah empat bulan sebelumnya, sebenarnya pencapaian RIM itu justru turun sekitar 12%, dari angka 5,6 miliar dolar Amerika.

Pertumbuhan ini terjadi pada skala internasional. Laba kotor pada periode tersebut mencapai rata-rata 47%, sedikit lebih tinggi dari yang diharapkan. Ini berkat kehadiran produk-produk baru RIM.

Dapat disimpulkan, dalam keadaan demikian bisnis RIM tetap menguntungkan dan solid secara keseluruhan dengan pertumbuhan pangsa pasar di sejumlah wilayah di seluruh dunia.

RIM pun yakin bahwa dengan produk baru yang dijadwalkan meluncur beberapa bulan ke depan dan menyelaraskan struktur biaya, pihaknya akan mengalami pertumbuahan keuntungan yang kuat di periode lain. ZF

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel