Keyboard Berdesain Paling Unik Di Dunia

16 Jun 2011 17:47 4620 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

*Keyboard* adalah alat input di komputer atau laptop kita. Pada perangkat *mobile* seperti *Android Phone* atau *Android Tablet*, *keyboard* akan berbentuk layar sentuh, namun banyak tersedia *keyboard* tambahan untuk *gadget* tersebut dikarenakan banyak digunakannya *tools* ini sehingga banyak pengguna yang juga mengutamakan kenyamanan pemakaian.

Keyboard adalah alat input di komputer atau laptop kita. Pada perangkat mobile seperti Android Phone atau Android Tablet, keyboard akan berbentuk layar sentuh, namun banyak tersedia keyboard tambahan untuk gadget tersebut dikarenakan banyak digunakannya tools ini sehingga banyak pengguna yang juga mengutamakan kenyamanan pemakaian.
Artikel Paseban kali ini ingin menampilkan keyboard unik hasil desain beberapa perusahaan yang telah berinovasi menciptakan keyboard canggih dan ergonomis untuk pemakainya.

The CombiMouse
The CombiMouse
Combimouse diciptakan untuk mengkombinasikan fungsi keyboard dan mouse. Keyboard bagian kanan digunakan untuk mouse, dengan dua tombol yang berfungsi sebagai klik kiri dan kanan. Ball player berada di bagian bawah keyboard kiri. Keyboard ini tidak diciptakan untuk membantu Anda mengetik lebih cepat, tetapi lebih pada upaya untuk menyatukan fungsi mouse dan keyboard.

The Evolution Keyboard
The Evolution Keyboard
Keyboard ini dapat dipisahkan dan disatukan. Kedua belah bagian dapat diposisikan sesuai keinginan pengguna, dan dapat diputar sampai sembilan puluh derajat ke segala arah. Untuk mendapatkan teknologi ini, Anda harus merogoh kocek sekitar $400 hingga $700.

The Wearable Keyboard
The Wearable Keyboard
Keyboard ini merupakan keyboard versi mobile yang dapat dimasukkan ke port USB. Keyboard yang satu ini tidak untuk digunakan di rumah, ia dibuat untuk digunakan pada tempat kerja yang tidak memungkinkan pengguna untuk menggunakan keyboard biasa yang besar. Konsep keyboard ini bisa digunakan pada tablet Android yang memiliki port USB, namun pengguna akan sedikit kesulitan dalam menggunakannya dalam keadaan mobile.

The Optimus Maximus Keyboard
The Optimus Maximus Keyboard
Keyboard yang satu ini adalah keyboard pertama di pasaran yang memiliki kemampuan "customizable", setiap tombol merupakan layar LCD kecil. Anda dapat memilih fungsi dari masing-masing tombol. Anda juga dapat mengubah tombol untuk menjalankan fungsi lain, seperti kode HTML, atau simbol khusus. Anda bisa membelinya secara online seharga $ 450.

The Virtual Keyboard
The Virtual Keyboard
Keyboard ini memanfaatkan teknologi laser untuk menciptakan virtual keyboard. Perangkat ini memiliki ukuran sebesar korek api, dan memiliki teknologi Bluetooth untuk terhubung dengan lainnya. Tombol akan muncul pada bidang horizontal dan pengguna dapat dengan mudah mengetik di bidang tersebut. Anda bisa mendapatkan teknologi ini dengan harga $150. Konsep Virtual Keyboard yang kecil dan bisa digunakan dimanapun (mobile), keyboard ini cocok digunakan dengan Samsung Galaxy Tab atau tablet Android lainnya.

The Safe Type
The Safe Type
Keyboard ini didesain untuk membuat posisi mengetik senyaman mungkin. Pengguna dapat mengubah tiap-tiap bagian dengan sudut yang berbeda. Pengguna bahkan dapat memisahkan bagian-bagian tertentu dan menaruhnya di tempat yang diinginkan. Keyboard ini dijual seharga $300.

The Tidy Tippist
The Tidy TippistThe Tidy Tippist
Perangkat ini adalah keyboard dengan tombol dan desain bentuk dibuat seperti taplak meja. Keyboard dan komponen elektronik Tidy Tippist dilindungi dengan lapisan tahan air.

The AlphaGrip Keyboard
The AlphaGrip Keyboard
Keyboard ini memiliki tampilan seperti game controller. Dengan memasukkan AlphaGrip ke perangkat lain melalui port USB, pengguna dapat mengetik dengan bersandar di sofa, tidur, atau ketika sedang berjalan di treadmill. Keyboard ini memiliki fitur pengetikan sepuluh jari dan sebuah controller mouse. AlphaGrip memiliki harga sekitar $100.

The ElekTex Fabric Keyboard
The ElekTex Fabric Keyboard
Seperti namanya, perangkat ini adalah keyboard tanpa kabel dalam sepotong kain. Ketika Anda selesai menggunakannya, anda dapat melipat dan menyimpan. Kalau dia kotor, Anda bisa mencucinya. Harga terbaik dapat ditemukan di Amazon sebesar $80. Ketika Anda jalan-jalan membawa HTC Android Anda dan ElekTex Fabric tersimpan di saku, Anda bisa menikmati jalan-jalan sambil sesekali mengerjakan tugas kuliah atau pekerjaan kantor Anda.

The Fingerworks TouchStream LP
The Fingerworks TouchStream LP
TouchStream, memiliki konsep sama seperti CombiMousea, adalah kombinasi mouse dan keyboard. Keyboard dipisahkan untuk menyediakan tambahan kenyamanan. Tombol yang datar dapat memberikan perasaan aneh saat mengetik. Harga eceran TouchStream di Internet adalah $350. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel