1

Mengungkap Mac OS X Lion Beta - "Browser-Only Mode"

16 Jun 2011 16:47 3112 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pada Mac OS X Lion Anda akan menemukan pilihan baru pada *user lock screen*, pilihan "Restart to Safari" tersedia disana. Dan apabila Anda memilih pilihan ini, komputer akan *reboot* ke mode dimana akan beroperasi sepenuhnya melalui *web browser*.

Pada Mac OS X Lion, Anda akan menemukan pilihan baru pada user lock screen, pilihan "Restart to Safari" tersedia disana. Dan apabila Anda memilih pilihan ini, komputer akan reboot ke mode dimana akan beroperasi sepenuhnya melalui web browser.

Mungkin Anda pernah mendengar konsep seperti ini. Konsep ini mirip dengan Google Chrome OS yang dipamerkan pertama pada Google I/O Conference beberapa bulan lalu. Konsep dimana komputer beroperasi sepenuhnya secara online dan menggunakan web browser sebagai media utama suatu OS.

Ide konsep fitur ini adalah keamanan lebih pada Mac Anda. Dengan adanya fitur ini, Mac Anda akan menjadi lebih aman dari tangan-tangan jahil, contoh: apabila ada anak kecil di rumah Anda yang diam-diam memainkan perangkat Mac Anda, ia akan mengakses "guest account" dan berjalan di "browser-only mode" sehingga tidak bisa mengotak-atik file pribadi Anda.

Fitur ini juga berfungsi Apabila Mac Anda dicuri. Melalui fitur baru ini, pencuri Mac OS X Lion Anda hanya akan mengakses "guess account" dan berada di "browser-only mode", maka Anda bisa secara online menelusuri keberadaan Mac Anda melalui Find My Mac, atau melakukan "remote wipe". RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel