Fitur Mobile Target Yahoo Selanjutnya

10 Jun 2011 16:00 2624 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Yahoo membangun kerjasama dengan MediaTek, sebuah perusahaan pembuatan *chipset mobile* untuk pengembangan *smartphone* yang diformatkan fitur *mobile mid-tier* di dalamnya. Kesepakatan kerjasama antara Yahoo dan MediaTek akan melahirkan layanan yang meliputi Yahoo Mail, Messenger, News dan Finance dan Flickr akan dikembangkan ke dalam *software* baru milik MediaTek yang disebut Maui Runtime Environment (MRE).

Yahoo membangun kerjasama dengan MediaTek, sebuah perusahaan pembuatan chipset mobile untuk pengembangan smartphone yang diformatkan fitur mobile mid-tier di dalamnya.

Kesepakatan kerjasama antara Yahoo dan MediaTek akan melahirkan layanan yang meliputi Yahoo Mail, Messenger, News dan Finance dan Flickr akan dikembangkan ke dalam software baru milik MediaTek yang disebut Maui Runtime Environment (MRE). MRE sendiri pengembang kontennya telah diadopsi oleh vendor termasuk Cherry Mobile, Spice Group, Spice CSL dan Nexian.

Chairman dari MediaTek yakni Kai Ming Tsai mengungkapkan bahwa kesepakatan tersebut akan memotong biaya pengembangan pembuatan perangkat dan percepatan waktu pemasaran. Perangkat pertama berbasis MRE dijadwalkan akan dirilis sebagai 3Q11.

Kerjasama tersebut mencakup pasar global Asia seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam dan India. Rose Tsou, Senior Vice President Yahoo Asia Pasifik juga menyatakan bahwa Perangkat tersebut juga akan tersedia di China dimana MediaTek berbasis.

Yahoo sendiri memantapkan perusahaannya untuk mengembangkan fitur mobile berdasarkan pada pengalaman dan fenomena internet yang pertama kali diakses kebanyakan via mobile. selama ini Yahoo juga mendapat keuntungan tinggi dari iklan mobile, pasar global telah mengalami kenaikan penjualan mobile sejak booming-nya media sosial di dunia internet. Penelitian iklan jaringan selular yang dilakukan InMobi mengidentifikasi bahwa iklan fitur mobile merupakan penghasilan terbesar tahun lalu. LN

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel