Seberapa Besarkah Internet?

9 Jun 2011 16:07 5769 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Seberapa besarkah internet? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, cara mengestimasi paling gampang adalah; data yang beredar di *traffic* internet dalam waktu satu jam bisa untuk mengisi tujuh juta keping DVD. Dan empat tahun kedepan, jumlah tersebut akan meningkat empat kali lipat.

Seberapa besarkah internet? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, cara mengestimasi paling gampang adalah; data yang beredar di traffic internet dalam waktu satu jam bisa untuk mengisi tujuh juta keping DVD. Dan empat tahun kedepan, jumlah tersebut akan meningkat empat kali lipat.

Cisco, yang selalu mengeluarkan estimasi tentang skala traffic internet setiap tahun, mengungkapkan bahwa pada 2015, internet akan mengkonsumsi data sebesar 966 exabytes. Estimasi peningkatan ini berdasarkan pada kejadian peningkatan traffic internet yang sejak tahun 2004, dimana traffic internet bulanan mencapai 1 exabytes.

Menurut Cisco, peningkatan traffic internet ini sebagian besar berasal dari kegiatan pembelian oleh konsumen. Cisco mengestimasi bahwa pengguna "rumah tangga" yang menjadi pengguna terbesar. Dan pada tahun 2015, kegiatan pembelian oleh pengguna "rumah tangga" ini akan mengkonsumsi 100 gigabytes traffic internet perbulan.

Seberapa besarkah internet? Anda bisa membayangkannya sendiri bukan. Dan besar internet tersebut akan terus bertambah dari tahun ke tahun. Sebagai informasi tambahan untuk Anda dalam membayangkan seberapa besar internet, 1 exabytes = 1,000,000,000,000,000,000 bytes. That's a lot of zero! RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel