Yell-phone, Charge Baterai Ponsel dengan Berteriak

24 May 2011 18:02 3008 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Permasalahan umum *smartphone* berbaterai boros mungkin akhirnya memiliki solusi efektif dengan hadirnya teknologi yang dikembangkan *engineer* dari Korea Selatan ini. Mereka mengembangkan teknologi mengisi baterai ponsel berdasarkan energi suara. Mereka menyebutnya Yell-Phone.

Permasalahan umum smartphone berbaterai boros mungkin akhirnya memiliki solusi efektif dengan hadirnya teknologi yang dikembangkan engineer dari Korea Selatan ini. Mereka mengembangkan teknologi mengisi baterai ponsel berdasarkan energi suara. Mereka menyebutnya Yell-Phone. Yang mana dengan teknologi ini, ponsel dapat mengisi baterai secara otomatis pada saat pengguna memakainya untuk menelepon.

Teknologi ini belum bisa digunakan dalam waktu dekat, dan masih dalam bentuk prototype. Sebuah demonstrasi prototype Yell-phone yang diselenggarakan oleh tim menunjukkan masih perlu banyaknya pengembangan. Pada demomstrasi tahap pertama ini, Yell-phone masih membutuhkan suara keras untuk menghasillan aliran listrik yang bisa digunakan mengisi baterai ponsel. Tim masih memikirkan alternatif cara yang lebih efisien.

Teknologi ini memiliki sistem yang mirip dengan teknologi kinetik yang diterapkan pada jam tangan. Hanya saja kinetik merubah energi gerak menjadi energi listrik, sementara Yell-phone merubah energi suara menjadi energi listrik.

Teknologi asal Korea Selatan ini, apabila mengalami kemajuan pada perkembangan selanjutnya, akan memberikan suatu solusi yang membuat banyak pengguna bernafas lega. Kebutuhan untuk mencharge baterai lebih dari sekali sehari, bisa digantikan dengan sering-sering meneriaki smartphone. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Telepathic

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel