Gilbert Pohan the Voice Indonesia Betah Menggunakan BlackBerry Pearl 3G

23 Apr 2013 11:30 6946 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jika Anda yang saat ini mengikuti acara ajang pencarian bakat The Voice Indonesia, tentu Anda sudah mengenal kontestan bernama Gilbert Pohan. Jika Anda jeli, Gilbert Pohan juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat olah vocal lewat Duo Gilliana bersama Rosa Indonesian Idol.

Jika Anda yang saat ini mengikuti acara ajang pencarian bakat The Voice Indonesia, tentu Anda sudah mengenal kontestan bernama Gilbert Pohan.

Jika Anda jeli, Gilbert Pohan juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat olah vocal lewat Duo Gilliana bersama Rosa Indonesian Idol. Paseban belum lama ini berkesempatan bisa berbincang dengan pria asal Yogyakarta ini. Gilbert bercerita kepada Paseban awal mula dia terjun sebagai penyanyi, "Awalnya saya tadinya sebenarnya posisinya sebagai pemain gitar di band, suatu hari ada situasi untuk menyelamatkan perjuangan band saya tadi, saya dipercaya sebagai vocal,” Hingga akhirnya band-nya tersebut berhasil menjadi finalis IndieFest 2009 dan dirinya sendiri kemudian mengikuti Suara Indonesia Trans TV tahun 2009 bersama duo Gilliana dan berhasil menjadi Juara 2. Dan saat ini sedang Gilbert mengikuti ajang The Voice Indonesia.

Ketika ditanya kapan dirinya memiliki handphone, Gilbert tidak bisa mengingat secara detail, "yang jelas saat awal-awal kuliah, sekitar tahun 2000, merknya Samsung tapi lupa tipenya,” jelas kontestan The Voice di bawah bimbingan Glenn Fredly ini. Saat ini pria kelahiran 18 September 1981 ini menggunakan BlackBerry Pearl 3G dengan operator Indosat, BlackBerry-nya tersebut lebih sering Gilbert gunakan untuk SMS dan sosial media.

 

Baca juga :

                Kasihan, OnePlus X di Indonesia Hadir dengan Dukungan Hingga 3G Saja

                NexDock; Laptop tanpa sistem operasi , Smartphone bisa jadi OS perangkat ini

 

Sayangnya hingga saat ini tidak ada satu aplikasi yang support dengan profesi Gilbert sebagai penyanyi, "Belum ada nih, mungkin Voice Recorder, yang membantu sedikit,” ujar alumni STMIK AMIKOM, Manajemen Informatika ini. Namun, Gilbert mengakui di era perkembangan smartphone dan berbagai aplikasi yang ada di dalamnya, memang ada aplikasi yang bisa membantu profesinya sebagai musisi, yakni Garage Band untuk perangkat iOS Apple. "Saya pernah mencoba aplikasi tersebut, dan itu banyak membantu saya dalam bermusik,” Selain kesibukannya mengikuti The Voice Indonesia, Gilbert sering manggung pada event-event di Kota Yogyakarta, "kadang juga bantu-bantu band teman yang vocalnya berhalangan,” ungkapnya. Oke deh, Paseban berterima kasih kepada Gilbert karena meluangkan kesibukannya untuk berbincang dengan Paseban, semoga sukses selalu dalam karir bermusiknya. [JH]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel