DailyPag.es - Manfaat Internet untuk Menjadikan Anda Lebih Pintar

1 Mar 2012 14:30 3284 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pasti Anda pernah mendengar hipotesis yang berbunyi semakin banyak waktu kita habiskan di internet, akan mengakibatkan kita makin bodoh dan rabun. Tetapi internet mengakibatkan makin bodoh sepertinya perlu dikaji kembali. Karena masih banyak manfaat Internet, seperti yang akan Paseban bahas berikut ini.

Pasti Anda pernah mendengar hipotesis yang berbunyi semakin banyak waktu kita habiskan di internet, akan mengakibatkan kita makin bodoh dan rabun. Akibat makin rabun memang mungkin, seperti yang pernah Plimbi bahas pada bahaya melihat layar gadget terlalu lama yang juga terdapat tindakan pencegahannya. Tetapi internet mengakibatkan makin bodoh sepertinya perlu dikaji kembali. Karena masih banyak "manfaat Internet" adalah aplikasi berbasis *website* yang cukup sederhana dan menunjukkan satu lagi manfaat Internet.

Aplikasi ini merupakan sistem berbasis "email" yang memberikan "chapter" suatu buku ke "email" Anda secara berkala. Contoh, dengan mendaftarkan "email" Anda ke dalam kelompok "Sun Tzu's Art of War" Anda akan mendapatkan pengiriman berkala dari "chapter" buku klasik Sun Tzu ini di "email" Anda. Siapapun bebas untuk bergabung sebagai pembaca ke dalam kelompok, dan Anda dapat melakukannya tanpa proses *login* rumit. Cukup memberikan alamat *email* Anda untuk mulai mendapatkan buku yang Anda inginkan.

Jika Anda memiliki pilihan tertentu seperti mengatur bacaan yang akan dikirim kepada Anda setiap hari, Anda dapat menambahkan teks ke situs. Sebagai contoh, Anda ingin membaca ulang "Leaves of Grass" milik Walt Whitman, yang memiliki lebih dari satu volume, Anda bisa menambahkan 24 puisi dari buku volume pertama dan dikirimkan kepada Anda satu setiap harinya. Pihak pengembang juga memanfaatkan "file" pada "Project Gutenberg", situs populer di mana Anda bisa mendapatkan eBook gratis, Anda juga bisa melihat Project Gutenberg sebagai "manfaat Internet" lainnya.

Sementara pengguna juga bisa menambahkan konten sesuai keinginan mereka dan sesuai dengan konsep DailyPag.es. DailyPag.es adalah situs "side project" yang dikembangkan oleh Noah Litvin, dan yang uniknya adalah Litvin berpredikat sebagai "hacker". Situs yang menunjukkan manfaat Internet ini tergolong baru, atau biasa disebut versi "Beta.” Meskipun situs ini sangat memiliki potensi, Litvin mengatakan ia tidak memiliki rencana untuk membuatnya berbayar di kemudian hari. Litvin mengatakan banyak pengguna yang memanfaatkan DailyPag.es menjadi semacam "to-do lists". Yang ia maksud adalah, apabila sebuah "chapter" buku masuk ke "inbox email", ia bisa menjadi semacam tanda istirahat dari aktivitas rutin harian, "take a break" dan membaca buku.

Plimbi menyukai kesederhanaan situs ini, plus ide mengundang individu untuk mengejar pertumbuhan intelektual mereka dengan cara yang sederhana. Plimbi melihat aplikasi ini akan sangat berguna untuk kelompok pecinta buku dalam berbagi bacaan mereka, atau individu yang mencintai kegiatan membaca buku. "You see", manfaat Internet sangatlah banyak. Semuanya tergantung pada Anda dalam bagaimana menggunakannya dengan bijak.[RY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel