Tips Setting iPhone - Mengorganisir Aplikasi agar Lebih Efektif

24 Feb 2012 10:00 4781 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
iPhone dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar memungkinkan pengguna untuk instal banyak aplikasi dan game yang bisa Anda gunakan. Masalah yang sering timbul karena menumpuknya banyak aplikasi ini adalah pengguna sering lupa dimana letak ikon untuk mengakses aplikasi atau game tersebut di homescreen iPhone.

iPhone dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar memungkinkan pengguna untuk install banyak aplikasi dan game yang bisa Anda gunakan. Masalah yang sering timbul karena menumpuknya banyak aplikasi ini adalah pengguna sering lupa di mana letak ikon untuk mengakses aplikasi atau game tersebut di homescreen iPhone. Plimbi menemukan sedikit tips untuk setting iPhone Anda dalam rangka membantu Anda mengatasi masalah sederhana tersebut.

Setting iPhone terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengumpulkan aplikasi berdasarkan kategori tertentu dalam sebuah folder. Cara menciptakan folder berisi aplikasi adalah dengan drag ikon satu aplikasi ke ikon aplikasi yang lain, dan secara otomatis sebuah folder akan tercipta. Menciptakan folder dan mengorganisir banyak aplikasi tersebut bisa Anda lakukan agar lebih mudah untuk mengakses aplikasi.

Saat melakukan setting iPhone ini, secara otomatis iOS akan memberikan saran sebuah nama folder kepada Anda, nama berdasarkan kategori seperti "Reference,” "Music,” atau "Productivity.” Tetapi pengategorian yang disarankan iOS tersebut bukanlah solusi terbaik, pengguna tetap akan harus mencari-cari untuk mengakses suatu aplikasi. Nama folder default yang diberikan iOS tidak selalu sesuai dengan dasar kegunaan dari aplikasi.

Aplikasi adalah sebuah tool, ia akan membantu Anda untuk melakukan aksi tertentu. Pengategorian berdasarkan aksi, sesuai dengan fungsi aplikasi dan kebiasaan pengguna adalah solusi terbaik untuk kebingungan atau rasa canggung dalam mencari sebuah aplikasi. Anda mengambil iPhone dan mengakses aplikasi untuk melakukan suatu aksi, aksi apa yang akan Anda lakukan, cari folder dengan nama aksi yang Anda lakukan, dan selesai, problem solved!

iPhone digunakan untuk aksi seperti read, shop, watch, listen, cook, play, navigate, share, photograph, dan chat, jadi setting iPhone untuk mengorganisir aplikasi berdasarkan aksi tersebut.

Setting iPhone ini akan terdengar sepele, dan memang ini adalah masalah sederhana saja. Tetapi dengan melakukan solusi ini Anda akan lebih mudah dan bisa lebih cepat mengakses aplikasi yang telah dikategorikan berdasarkan aksi apa yang akan Anda lakukan. [RY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel