GoIndonesia - Reservasi Hotel di Asia Tenggara Secara Online

2 Feb 2012 16:00 3627 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
GoIndonesia.com, *travel agent online* yang telah berjalan sejak tanggal 1 Desember 2011 pemesanan secara langsung sehingga Anda akan segera mendapatkan reservasi tanpa ada penundaan dari pihak hotel.

Indonesia memiliki beragam keindahan alam dan kebudayaan yang kental. Tak salah apabila banyak wisatawan asing maupun domestik menghabiskan waktunya dengan berpergian ke berbagai tempat wisata di Asia, salah satunya Indonesia. Saat ini sudah banyak "travel agent online"* yang bertebaran di Indonesia dan menawarkan berbagai macam paket layanan. Salah satunya adalah GoIndonesia.com yang telah berjalan sejak tanggal 1 Desember 2011. "GoIndonesia" dilengkapi dengan fitur konfirmasi pemesanan secara langsung sehingga Anda akan segera mendapatkan reservasi tanpa ada penundaan dari pihak hotel.

Hal tersebut dikarenakan GoIndonesia telah melakukan transaksi "by system secara online". Situs yang dikembangkan oleh Karya Hamoni Indonesia ini memiliki keunggulan lainnya dalam hal keleluasaan memilih cara pembayaran. Anda dapat menggunakan berbagai macam pilihan cara pembayaran seperti melalui ATM ataupun kartu kredit.

Keamanannya pun dijamin oleh pihak pengembang karena "GoIndonesia" telah didukung dengan fitur pendeteksi kecurangan dalam transaksi melalui "Visa International CyberSource". Selain itu, situs "travel agent" ini pun akan memberikan keuntungan bagi pihak hotel sebagai mitra. Sebagai mitra, hotel dapat melakukan promosi seperti misalnya dalam pilihan promo "Last Minute, Early Bird, Minimum Stay, Hot Deal" dan "Bonus Nights".

Situs yang masih terus mengalami pengembangan ini akan melayani Anda lebih dari sekadar "travel agent". GoIndonesia pun dapat menjadi pemandu wisata denga konten yang beragam seperti "review" hotel ataupun pengelolaan blog travel, forum, foto dan lainnya. Anda dapat melakukan proses pencarian hotel dengan nyaman melalui menu yang telah dilengkapi dengan peta yang mudah digunakan.

Dengan menggunakan GoIndonesia Anda dapat menentukan kemana Anda ingin pergi dengan mengisi Negara dan Kota tujuan. Sejauh ini, situs ini baru menyediakan layanan di empat Negara yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand dan Singapore. Setelah itu, Anda dapat menentukan jadwal "check in" dan "check out" sesuai dengan jadwal. Selain itu pun, Anda juga dapat menentukan siapa yang akan pergi dan menentukan jumlah kamar yang dibutuhkan. Sayangnya, tampilan GoIndonesia.com belum terlalu menarik. Selain karena masih sedikitnya "database" negara-negara tujuan, kadangkala "tab" seperti Cari Hotel, Cari dengan Peta dan Pencarian Hotel Cepat cukup membingungkan pengguna.

Selain itu, penggunaan nama GoIndonesia sepertinya kurang tepat karena banyak menampilkan hotel-hotel dari kawasan Asia Tenggara. Sejatinya, dengan penggunaan nama tersebut, GoIndonesia dapat mendorong wisatawan luar negeri untuk datang menjelajahi keindahan negeri bernama Indonesia. [MS]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel