Gunakan Tiga Ekstensi Google Chrome Ini Untuk Mempercepat Pencarian Bookmark Anda dengan Keystroke

17 Mar 2013 13:00 2796 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bookmark belumlah mati. Ini memberikan Anda kenyamanan pengaturan dengan satu kali klik selama login ke layanan bookmark online. Namun, kenyamanan yang sama mengarah ke kebiasaan buruk seumur hidup. URL singkat memiliki banyak kebiasaan buruk. Suatu hari Anda harus mengelola persediaan bookmark Anda.

Bookmark belumlah mati. Ini memberikan Anda kenyamanan pengaturan dengan satu kali klik selama login ke layanan bookmark online. Namun, kenyamanan yang sama mengarah ke kebiasaan buruk seumur hidup. URL singkat memiliki banyak kebiasaan buruk. Suatu hari Anda harus mengelola persediaan bookmark Anda.

Mungkin Anda bertanya pada diri sendiri-bagaimana mencari artikel yang berguna dalam tumpukan bookmark lama? Jangan khawatir, karena dalam artikel ini kami akan memberikan Anda tiga ekstensi Google Chrome yang dapat melakukan tugas itu untuk Anda. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk melakukan ini. Semua ini bisa dilakukan dengan keystroke.

Holmes

Holmes adalah ekstensi Google Chrome yang rapi. Ekstensi ini terintegrasi dengan omnibox. Integrasi omnibox berarti bahwa Anda tidak perlu mengklik ikon ekstensi, namun cukup mengetikkan "*” (tanpa dua tAnda kutip) dalam omnibox dan tekan tombol Tab. Holmes aktif bagi Anda untuk mengetikkan kata kunci dan mencari bookmark. Pilih bookmark yang Anda inginkan dan tekan Enter untuk membuka halaman. Ini sangat sederhana. Untuk membuatnya lebih sederhana, Holmes juga dilengkapi dengan beberapa tombol pintas, misalnya:

  • Gunakan Ctrl + Enter untuk membuka bookmark di latar belakang dan membiarkan Holmes terbuka

  • Kata kunci "new:” memberikan Anda 20 bookmark yang baru-baru ini dibuka. Ketik "new:[frase pencarian Anda]” menemukan bookmark dan yang terbaru adalah yang pertama ditunjukkan.

Holmes juga menghapus bookmarklet dari pencarian, untuk mengurangi hasil pencarian yang berantakan. Ini untuk membantu Anda mencari di antara banyaknya bookmark.

Download ekstensi Holmes:

Neater Bookmarks

Neater Bookmarks adalah adalah ekstensi Google Chrome yang bersih dan elegan. Klik ikonnya dan apa yang Anda cari akan ditampilkan secara pop-up dengan semua folder dan subfolder bookmark. Namun cara untuk mempercepat pencarian melalui bookmark adalah mencari bookmark tersebut dari address bar, yaitu omnibox-cukup ketik "*” (tanpa dua tAnda kutip) dalam omnibox diikuti dengan spasi atau tekan tombol Tab.

Neater Bookmarks memungkinkan Anda untuk memindahkan folder jika Anda ingin mengaturnya. Klik kanan pada folder tersebut dan pilih Open all bookmarks in incognito window.

Holmes mungkin terlihat lebih elegant, namun Neater Bookmarks bisa dibilang lebih unggul karena ini memberikan Anda beberapa pilihan yang bisa Anda coba. Salah satu yang sangat memudahkannya adalah bahwa ekstensi ini mengingat folder terakhir yang dibuka dan scroll positionnya. Jika Anda mengetahui CSS, maka Anda juga dapat mengatur gaya Anda sendiri di dalam pilihan. Juga, dengan keyword yang sama, Neater Bookmarks juga mencari nama folder, sementara Holmes hanya bisa mencari URL dan nama domain sja.

Download ekstensi Neater Bookmarks

Quickmarks

Anda bisa membuang tAnda bintang sekarang. Quickmarks melakukan pencarian cepat melalui pohon bookmark Anda dengan huruf ‘b’. Cukup ketik ‘b kata kunci’ (tanpa tAnda kutip) untuk membuka bookmark pada tab Anda saat ini. Quickmarks menggunakan kata kunci untuk mengakses bookmark, Anda bisa melakukannya secara manual dan menambahkan satu atau dua huruf kata kunci dengan nama bookmark. Misalnya Anda bisa klik kanan pada bookmark Google Translate dan pilih edit, ganti namanya menjadi Google Translate (GT). Jika Anda mengetikkan GT setelah ‘b’ maka browser akan menjalankan bookmark. Ini adalah yang paling sederhana dari ketiga ekstensi ini.

Download ekstensi Quickmarks

Cara Manual Sederhana untuk Membuat Mesin Bookmark Anda Sendiri

Tidak ingin memuat browser Anda dengan ekstensi lain? Ingin agar browser tetap ringan? Berikut adalah cara manual untuk memasukkan mesin bookmark sendiri yang dapat Anda jalankan hanya dengan mengklik. Tidak sebagus Holmes atau Neater Bookmarks, namun cara ini juga bisa melakukan tugas mereka. Ikuti langkah-langkah berikut:

  • Pergi ke Settings-Search-Klik pada Manage search engines.

  • Gunakan tiga kolom untuk Other search engines, Anda dapat membuat bookmark sendiri. masukkan tiga parameter:

Nama mesin pencari: My Bookmarks

Kata kunci: b

URL: chrome://bookmarks/?#q=%s

  • Klik pada Done.

Dari omnibox, Anda dapat mengetikkan huruf ‘b’ kemudian spasi diikuti dengan kata kunci untuk mencari di antara bookmark Anda.

Kabar baiknya adalah, bookmark masih sangat berguna. Namun kabar terbaiknya, bahwa ada alat yang bisa membuat bookmark Chrome menjadi sederhana dan terorganisir. Jika bookmark Anda teratur, maka Anda bisa mengaksesnya dengan cepat dan tetap produktif, yang dibutuhkan hanyalah keystroke. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel