Cara Setting Ovi Mail via Handphone Nokia

25 Nov 2011 15:30 9321 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ovi Mail merupakan sebuah alamat email yang didesain khusus untuk digunakan oleh para pengguna *handphone* Nokia dengan web browser yang memang mendukung. Sekitar tanggal 20 Februari 2009, Ovi Mail baru bisa digunakan oleh semua pengguna Ovi secara merata setelah peluncurannya pada bulan Desember 2008 silam.

Ovi Mail merupakan sebuah alamat email yang didesain khusus untuk digunakan oleh para pengguna handphone Nokia dengan web browser yang memang mendukung. Sekitar tanggal 20 Februari 2009, Ovi Mail baru bisa digunakan oleh semua pengguna Ovi secara merata setelah peluncurannya pada bulan Desember 2008 silam.

Ovi Mail populer digunakan di beberapa negara, termasuk Indonesia, India, Brazil, Afrika Selatan Meksiko dan Filipina. Webmail milik Ovi Mail bekerja pada browser standar kebanyakannya, seperti pada Internet Explorer, Opera, Firefox bahkan pada browser Google Chrome.

Kita tahu bahwa email merupakan salah satu medium lain dalam berkirim pesan elektronik selain SMS. Untuk memudahkan Anda pengguna Nokia dalam mengirin email, maka Ovi menghadirkan layanan Ovi Mail. Jika Anda belum mengetahui bagaimana cara setting Ovi Mail, maka kali ini Plimbi secara khusus akan menghadirkan kepada Anda mengenai langkah-langkah cara setting Ovi Mail via handphone Nokia.

Berikut ini langkah-langkah cara setting Ovi Mail via handphone Nokia :

  • Pertama, Pastikan GPRS ponsel Anda telah diaktifkan,

  • Kedua, buka folder Messaging >> Mailbox >> Email Mailbox,

  • Setelah itu pilihlah *Connect >> Email Setup Wizard.

  • Pilih Register jika Anda belum memiliki akun Ovi Mail,

  • Buat nama akun sesuai keinginan, lalu masukkan password yang mudah Anda ingat tetapi sulit diketahui oleh orang lain,

  • Validasi akun Ovi Mail Anda dengan memasukkan kode captcha yang sesuai dengan yang ditampilkan pada frame,

  • Pilih continue di bawah ketentuan /service term and privacy police,

  • Setelah pengaturan konfigurasi mailbox selesai dilakukan, buka mailbox Ovi Mail dari *folder Messaging**. Lalu beberapa saat setelah itu Anda akan menerima pesan notifikasi dari Ovi Mail.

Cara setting Ovi Mail di atas bisa dilakukan dari ponsel Nokia Anda, tetapi jika Anda ingin mengatur setting-an Ovi Mail via situs Ovi-nya langsung, Anda bisa melakukannya dengan pergi ke alamat situs resmi Ovi Mail di sini, lalu sign in dengan akun Nokia miliki Anda. Sama halnya seperti Anda membuka email di yahoomail atau di gmail. Hanya saja Ovi Mail lebih membatasi layanannya untuk pengguna Nokia saja, itu pun masih dibatasi dari tipe ponsel yang Anda gunakan. [MG]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel