Perbedaan Dua Produk Apple - iPod vs iPad

21 Nov 2011 17:30 13045 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pernahkah Anda mengalami kejadian seringnya tertukar antara nama iPod vs iPad? Ya, dua produk Apple ini mungkin pernah membuat Anda bingung ketika sedang melakukan percakapan dengan teman Anda. Ini bukan karena mereka mirip satu sama lain, tetapi karena mereka terdengar sangat sama ketika diucapkan. Jadi apa sebenarnya perbedaan iPod vs iPad?

Pernahkah Anda mengalami kejadian seringnya tertukar antara nama iPod vs iPad? Ya, dua produk Apple ini mungkin pernah membuat Anda bingung ketika sedang melakukan percakapan dengan teman Anda. Ini bukan karena mereka mirip satu sama lain, tetapi karena mereka terdengar sangat sama ketika diucapkan. Jadi apa sebenarnya perbedaan iPod vs iPad?

Pemutar Musik Vs Perangkat Tablet

Perbedaan utama antara iPod vs iPad adalah terletak pada fungsinya. iPod merupakan sebuah perangkat pemutar musik yang memperluas jangkauannya, sebenarnya bukan hanya musik namun juga mencakup media lain seperti video dan foto. Sementara di sisi lain, iPad memiliki ruang lingkup yang lebih luas yakni sebagai perangkat multimedia, yang mana Anda bisa melakukan segala sesuatu yang iPod tidak dapat lakukan bahkan lebih banyak lagi.

iPod Lebih Kecil dari iPad

Secara fisik, ukuran antara iPod vs iPad cukup berbeda. iPad berukuran diagonal lebih dari 10 inci dengan ukuran layar sekitar 9,7 inci. Sementara iPod lebih kecil bahkan tidak mencapai ukuran diagonal 6 inci. Ukuran kecil iPod ini nampaknya ditujukan agar dapat disimpan di saku saat pengguna mendengarkan lagu favorit. Layar besar yang dimiliki oleh iPad sangat diperlukan dalam rangka untuk menikmati perangkat. Perangkat ini juga tidak dimaksudkan untuk digunakan pada saat Anda bergerak.

iPad Memiliki Kemampuan Untuk Browsing Internet sementara iPod Tidak

Salah satu keuntungan dari layar besar yang dimiliki iPad menjadi salah satu faktor kenyamanan dalam browsing internet. Dengan iPad Anda tidak perlu melakukan zoom in atau zoom out pada halaman situs karena lebar seluruh halaman dapat ditampilkan tanpa membuat font menjadi lebih kecil untuk dibaca. iPod (kecuali iPod touch), tidak memiliki kemampuan browsing internet sehingga ia tidak perlu memiliki layar besar. Sebagian besar fitur iPod memiliki layar diagonal yang kurang dari 3 inci.

iPad Memiliki Permainan Dan Aplikasi, Sementara iPod Tidak

Selain browsing internet, kelebihan lain yang dimiliki iPad dibanding iPod adalah terletak pada fitur yang dimilikinya, di mana tidak ditemukannya fitur serupa pada iPod kecuali pada iPod Touch. Anda dapat menginstal banyak aplikasi dari Apple App Store termasuk permainan dan banyak aplikasi berguna lainnya.

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas, bisa ditarik kesimpulan bahwa iPod touch adalah satu-satunya pengecualian dari banyaknya perbedaan antara iPod vs iPad, karena pada dasarnya iPod touch iPhone minus kemampuan telepon, dan iPad adalah iPhone yang lebih besar namun dengan tanpa kemampuan telepon. Dalam hal fitur, iPad ini identik dengan iPod touch, tetapi dengan ukuran yang lebih besar. Perbedaan lainnya dari iPad dan iPod touch, selain dari ukuran adalah kurangnya kamera yang menghadap ke belakang pada iPad. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel