Cara Praktis Mengurangi Radiasi Ponsel

2 Nov 2011 10:00 5096 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ponsel atau kepanjangannya dari telepon seluler banyak digunakan oleh orang-orang dari segala usia di semua kalangan masyarakat dewasa ini. Sebagai pengguna ponsel, sangat penting kiranya untuk menyadari cara mengurangi radiasi ponsel yang dapat menyebabkan masalah kesehatan yang lebih serius.

Ponsel atau kepanjangannya dari telepon seluler banyak digunakan oleh orang-orang dari segala usia di semua kalangan masyarakat dewasa ini. Apakah itu untuk kontak sosial, bisnis atau hal lainnya yang menjadikan ponsel saat ini begitu sangat penting dalam kehidupan banyak orang. Sebagai pengguna ponsel, sangat penting kiranya untuk menyadari cara mengurangi radiasi ponsel yang dapat menyebabkan masalah kesehatan yang lebih serius.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa radiasi ponsel sangat berbahaya bagi kesehatan manusia. Radiasi yang dipancarkan oleh ponsel sama dengan radiasi yang dikeluarkan oleh microwave yang sering digunakan untuk memasak. Radiasi ponsel ini ditempatkan dalam kategori yang disebut Grup 2B, di mana memungkinkan radiasi ponsel menghasilkan risiko karsinogenisitas dan akhirnya akan sangat berbahaya bagi manusia. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk menyadari resiko ponsel ini dan mengusahakan untuk mengurangi radiasi ponsel dalam rangka menghindari masalah yang akan terjadi dengan kesehatan individual.

Fakta lain menunjukkan bahwa tidak ada konfirmasi dari adanya efek radiasi Grup 2B, sehingga semua pengguna ponsel harus tetap menggunakan ponsel seaman mungkin dan menyadari sepenuhnya efek negatif dari menggunakan ponsel yang terlalu sering.

Untuk semua pengguna ponsel, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi radiasi ponsel seperti yang tertera di bawah ini :

  • Pertama, yang perlu Anda perhatikan adalah bagaimana Anda berbicara dengan orang lain saat menggunakan ponsel. Jangan terlalu sering menempelkan ponsel ke telinga secara langsung. Anda dapat menggunakan speakerphone atau headset ketika melakukan panggilan, hal ini dapat mengurangi radiasi ponsel secara dramatis. Perlu diingat bahwa Anda tidak perlu untuk memegang ponsel terlalu dekat hingga adanya panggilan yang tersambung.

  • Ketika menyimpan ponsel, cobalah untuk memasukkannya ke dalam tas atau suatu tempat yang jauh dari tubuh kita. Terlalu dekat ke daerah tertentu dari tubuh akan memungkinkan jaringan untuk menyerap radiasi.

  • Cobalah untuk memilih opsi teks atau SMS pada ponsel daripada berbicara dengan panggilan telepon. Hal ini akan mengurangi jumlah radiasi yang dipancarkan dari perangkat, dan hal ini juga akan membuat Anda lebih aman.

  • Kurangi panggilan melalui ponsel saat berkendara, karena rentang yang berbeda akan menyebabkan semburan radiasi yang merembes melalui ponsel Anda. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel